IoT dalam Pertanian

Assalamu'alaikum

Hai  realme fans,

Dalam posting ini kita akan belajar tentang IOT dalam Pertanian.

IoT memiliki kemampuan untuk mempengaruhi dunia tempat tinggal kita; industri maju, kendaraan yang terhubung, dan kota yang lebih cerdas adalah semua komponen dari persamaan IoT. Namun, menerapkan teknologi seperti IoT ke industri pertanian dapat memiliki dampak terbesar.
Pertanian cerdas yang didukung teknologi IoT dapat mengubah petani dan petani untuk mengurangi limbah dan meningkatkan produktivitas mulai dari jumlah makanan nabati yang digunakan hingga jumlah perjalanan yang telah dilakukan kendaraan pertanian.

Apa itu pertanian cerdas?
Pertanian cerdas mungkin merupakan sistem padat modal dan canggih untuk menanam makanan secara bersih dan properti untuk yang banyak. Ini adalah penerapan TIK (Teknologi Informasi dan Komunikasi) terbaru ke dalam pertanian.

realme
Dalam pertanian yang masuk akal berbasis IoT, sistem dibangun untuk mengawasi ladang tanaman dengan bantuan sensor (cahaya, kelembaban, suhu, kelembaban tanah, dll.) Dan mengotomatisasi sistem irigasi. Para petani akan memantau kondisi sektor dari mana saja. Pertanian akal berbasis IoT sangat ekonomis dibandingkan dengan pendekatan standar.

Penerapan pertanian akal berbasis IoT tidak semata-mata menargetkan tipikal, operasi pertanian besar-besaran, namun bahkan dapat menjadi pengungkit baru untuk mengangkat berbagai tren pertumbuhan atau umum dalam pertanian seperti pertanian organik, pertanian keluarga (ruang kompleks atau kecil, ternak dan / atau budaya tertentu , pelestarian varietas tertentu atau berkualitas tinggi, dll.), dan meningkatkan pertanian yang sangat transparan.

Dalam hal masalah lingkungan, pertanian yang masuk akal berbasis IoT akan memberikan keunggulan yang bagus bersama dengan penggunaan air ekonomis tambahan, atau optimalisasi input dan penutup. Sekarang, mari kita bahas aplikasi terpenting dari pertanian masuk akal berbasis IoT yang merevolusi unit pertanian.

Aplikasi IOT dalam Pertanian

1. Pertanian Presisi

realme
Pertanian presisi dipikirkan apa pun yang membuat praktik pertanian lebih terkontrol dan akurat dalam hal memelihara ternak dan untuk menanam tanaman. Dalam pendekatan manajemen pertanian ini, komponen utama digunakan, IT, sensor, sistem kontrol, robot, kendaraan otonom, perangkat keras otomatis, teknologi tingkat variabel, dll.

Pertanian presisi adalah salah satu di antara aplikasi IoT paling terkenal dalam sektor pertanian dan beragam unit unit investasi sistem ini di seluruh dunia. CropMetrics mungkin merupakan organisasi pertanian ketepatan yang berpusat pada solusi disiplin ilmiah ultra-modern sedangkan spesialisasi dalam pengelolaan irigasi ketepatan.

2. Drone Pertanian

realme

Teknologi telah dimodifikasi dari waktu ke waktu dan unit area drone pertanian merupakan model yang sangat buruk. Saat ini, pertanian adalah salah satu industri terkemuka yang memasukkan drone. Unit area drone dipekerjakan di bidang pertanian untuk memperkuat berbagai praktik pertanian. Cara-cara yang berbasis darat dan udara sebagian besar unit area drone yang digunakan dalam penilaian kesehatan unit tanaman pertanian daerah, irigasi, pengamatan tanaman, penyemprotan tanaman, penanaman, dan analisis tanah dan lapangan.

Manfaat utama menggunakan drone termasuk pencitraan kesehatan tanaman, pemetaan GIS terintegrasi, kemudahan penggunaan, menghemat waktu, dan potensi untuk meningkatkan hasil. Dengan strategi dan datang dengan periode waktu yang didukung bermacam-macam pengetahuan dan proses, teknologi drone dapat memberikan perubahan canggih untuk bisnis pertanian.

3. Pemantauan Ternak

realme
Pemilik rumah pertanian besar akan memanfaatkan aplikasi IoT nirkabel untuk mengumpulkan pengetahuan tentang situasi, kesejahteraan, dan kesehatan kine mereka. Data ini membantu mereka dalam membedakan hewan yang sakit di unit sehingga mereka dapat dipisahkan dari kawanan, sehingga mencegah terbukanya penyakit. Ini juga menurunkan biaya tenaga kerja karena peternak dapat menemukan ternak mereka dengan bantuan sensor berbasis IoT.

4. Rumah Kaca Cerdas

realme
Pertanian rumah kaca dapat menjadi metodologi yang membantu dalam meningkatkan hasil sayuran, buah-buahan, tanaman dll. Rumah kaca mengelola parameter lingkungan melalui intervensi manual atau mekanisme manajemen proporsional. Karena intervensi manual mengarah pada kehilangan produksi, kehilangan energi, dan biaya tenaga kerja, metode ini kurang efektif. Rumah kaca yang cerdas dapat ditata dengan bantuan IoT; desain ini menunjukkan monitor intelijen masih mengendalikan iklim, menghilangkan persyaratan untuk intervensi manual.

0 Response to "IoT dalam Pertanian"

Post a Comment