7 Cara Menikmati Hidup Apa Adanya ala Fajar


Hidup ini sangat berharga bila kita menjalaninya dengan baik sesuai aturan kehidupan. Menjalani hidup juga perlu dinikmati, dibalik masalah yang selalu ada dihadapan kita. Jalani hidup apa adanya adalah kunci dalah menikmati hidup, apalagi jika ditambah tanpa syarat ketentuan dari orang-orang dan lingkungan sekitar kita. Ada berbagai tips untuk menikmati hidup walau pasti ada saja masalahnya, inilah tips menikmati hidup ala Fajar.




1. Lakukan Sesuai Passion



Aku suka dunia teknologi, jadi gue tidak akan berusaha menoleh ke dunia lain atau pura - pura menyukai suatu hal untuk mendapatkan sesuatu. Aku akan berusaha di bidang teknologi ini " Tanpa Tedeng Aling - Aling " karena inilah sejujurnya yang buat aku semangat dan menikmati hidup. Aku bahkan bisa multitasking kalau urusan teknologi, melakukan banyak hal dalam 1 waktu tanpa terpecah fokusnya. Yaa kalau emang sudah passion mudah untuk dilakukan.


2. Olahraga Secara Teratur



Badan kita juga penuh disayang, baik dari luar maupun dari dalam. Jangan pernah modusin tubuh kita itu sehat dan selalu bugar. Tidak. Sadarilah tubuh kita juga perlu dicharge dan diajak bergerak. Olahraga tanpa tipu - tipu biar hasilnya maksimal, badan bugar pikiran jadi lancar. Buatlah target agar kita semangat olahraganya. Yuk dicoba

3. Bicara Apa Adanya


Kadang kita overthinking terhadap sesuatu hal, apalagi dalam menyampaikan sesuatu kepada orang lain. Padahal maksud kita baik, kalau tidak disampaikan bisa membawa mudharat bagi dia dan kita. Coba deh mulai sekarang, coba ungkapkan sesuatu dengan tanpa basa basi agar mudah diterima dan dimengerti maksudnya. Terkadang kalian khawatir jika pendapat kalian kurang berbobot, tapi yakin lah bahwa itu pasti berbobot, jangan pernah berfikir ide kalian itu remeh dan tidak berguna. Pendapat kalian mungkin bisa jadi pembuka mata dan hati untuk orang lain. Malah pendapat kalian bisa menjadi inspirasi orang lain untuk melahirkan ide - ide  baru. Mudah-mudahan dengan cara menyampaikan yang to the point dan apa adanya, hati kita jadi lega dan tidak kepikiran.

4. Selalu Berbuat Baik



Berbuat baik adalah kunci dari kebahagiaan. Melihat orang lain tersenyum ikhlas tanpa kepura-puraan adalah obat bagi tubuh kita. Apalagi di waktu sekarang ini, banyak hal baik yang bisa kita lakukan untuk membantu sesama. Berbuat baik juga membuat kita punya pengikut, pengikut yang asli bukan palsu atau semu. Berbuat baik itu menular, kita membantu orang, orang itu pasti akan membantu orang lain dan seterusnya. Tanpa pengikut / followers palsu, kita bisa berbagi manfaat untuk orang banyak.

5. Hindari Gangguan

Coba deh buat weekend kamu berguna yaitu untuk menilai seminggu yang lalu apa saja yang mengganggu hidup kita. Dan setelah menemukan gangguan itu, yuk konversikan ke kegiatan yang positif seperti hobi kita. Contohnya, kita terlalu banyak main media sosial yang kadang mengganggu mental kita sehingga ingin berpura-pura lebih di media sosial. Yuk kita coba hidup tanpa tipu - tipu, dengan mengurangi bermain media sosial, misalnya waktu buat main media sosial kita tukar menjadi waktu tidur, biar tidur kita lebih berkualitas. Atau kita jalani hobi kita seperti melukis, bernyanyi atau yang lainnya yang bisa menimbulkan rasa positif buat tubuh kita.


Jangan biarkan ketakutan dari rasa malu menghentikan kalian dari melakukan sesuatu yang baru. Terkadang kita menahan diri dari beraksi karena kita takut banyak orang yang menghina dan ngomongin kita. Dengan berhenti melakukan apa yang kalian yakini benar dan baik, kalian akan menghentikan dirimu dari mendapatkan ilmu dan keahlian baru. Berani lah dan siap untuk dijudge. 


6. Jadilah " Seaneh " Mungkin Selama Kamu Bisa Menikmati



Hidup apa adanya, jadi diri sendiri, tanpa modus itu lebih bisa mengeluarkan ide-ide gila. Jangan khawatirkan status sosialmu, selama masih dalam norma yang berlaku, ide gila/seaneh mungkin bisa membawa perubahan yang signifikan.  Jadi jangan takut ide gila kamu ditertawakan. Ide aneh atau gilamu bisa merevolusi sesuatu, bisa merubah dunia lebih baik. Jangan takut berbeda bila kamu yakin idemu bisa membuat jauh lebih baik.

Seperti diriku, kadang dianggap aneh, tapi idenya selalu membuat perbedaan dari tradisi yang pernah ada. Yuk mulai menikmati hidup dengan jadi diri sendiri.

7. Selalu Bersyukur dan Memaafkan Seseorang



Bersyukurlah dengan semua yang sudah Anda miliki, bahkan sesimpel bahwa kalian masih bernafas hari ini dan sedang membaca tulisan ini. Mungkin saja kalian sedih karena sedang banyak masalah, mungkin saja kalian sedih melihat orang lain senang dan masih banyak lainnya. Aku ingin berpesan kehidupan adalah sesuatu hal luar biasa yang harus dinikmati. Yang harus dijalani dengan penuh rasa syukur, dengan begitu kita senantiasa memiliki rasa senang dan ikhlas dalam mengerjakan suatu hal. 
Bila ada orang yang kesal dan memusuhi kita usahakanlah untuk memaafkanlah, itu akan melepas beban kita. Fokus untuk berkarya adalah hal penting dihidup ini, tanpa kepura-puraan tanpa kepalsuan.

Seperti yang aku lihat di video milik IM3 Ooredoo disini 






Yang mengajak kita untuk menjadi diri sendiri, tanpa pura-pura dan tanpa tipu - tipu fokus berkarya dan kembangkan diri sebaik mungkin.


IM3 Ooredoo juga mendukung kalian untuk mengembangkan diri dan jadi diri sendiri, IM3 Ooredoo melengkapi hal ini dengan menghadirkan lini produk telekomunikasi yang simple, bebas syarat ketentuan seperti Freedom Internet Sekarang gak ada lagi yang namanya pengen Internetan tapi kuota kalian gak bisa dipake karena hanya dapat digunakan malam hari, asik internetan tiba-tiba pulsa kepotong, atau kamu punya kuota lokal yang hanya bisa digunakan di area tertentu saja. Dengan Paket Freedom Internet dari IM3 Ooredoo kamu bisa internetan kapan dan dimana saja tanpa khawatir kuota kamu gak bisa dipake atau kepotong. Semua jadi Simple banget tanpa pura-pura dan jadi bisa berkarya teruuuuussss...


8 Responses to "7 Cara Menikmati Hidup Apa Adanya ala Fajar"

  1. Aku suka sama semua tipsnya. Kayaknya kita emang perlu banget jalanin hidup apa adanya. Biar hidup juga lebih tenang ya

    ReplyDelete
  2. Jangan takut jadi seaneh mungkin ya, dalam hal positif tentunya. Tipsnya sederhana dan bisa dicoba siapa saja

    ReplyDelete
  3. wah gilaksi bisa dicoba nih 7 cara ini. siapa tau cocok buat gue

    ReplyDelete
  4. Aku setuju sih sama poin yang *jadilah seaneh mungkin, ya ga masalah asalkan kita menikmatinya, pokoknya jadilah hidup kita bahagia dgn apa yang ingin kita lakukan ya jar

    ReplyDelete
  5. Tipsnya oke banget, mau jadi apapun yang terpenting itulah dirimu sendiri apa adanya yaa. Mari fokus berkarya aja yang menghasilkan pundi2 eeaa

    ReplyDelete
  6. Ya, menjadi diri sendiri itu penting. Gak perlu lah melihat orang lain. Enjoy aja dengan semua prosesnya, toh nanti kebaikan atau bahkan keburukannya akan kita tuai sendiri ^_^

    ReplyDelete
  7. Ketujuh cara yang bikin kita tambah peduli sama diri sendiri. Aq sstuju banget apalagi bagian bersyukur dan memaafkan.

    ReplyDelete
  8. Nggak perlu dengerin omongan orang lain, ya, dengan jadi diri sendiri kita bebas mengepreksikan sesuai dengan passion.

    ReplyDelete