[REVIEW LAUNCHING REALME X] ACARA SERU RAMAI DAN BIKIN KANGEN. KAPAN LAGI?

r - ramai - ramai orang datang kesini
e - emang ada acara apa
a - ada acara launching realme X
l - lalu ada media dan realme fans juga
m - memenuhi tempat yang sudah disediakan
e - enak banget tempat launchingnya

x - xtra nyaman tempatnya, acaranya seru dan makanannya enak


Makan ikan kakap
Sambil bermalas-malas
realme X handphone yang lengkap
Desain menarik spesifikasi berkelas

Hari yang cerah disambut dengan kicauan burung geraja tepat hari Kamis, 25 Juli 2019 aku bangun dengan penuh semangat. Aku melihat di kalender HP realme U1 milikku kalau hari ini ada launching realme X di The Terrace @The Maj Senayan. Bergegas aku buka lemari mencari baju dan celana terbaik, langsung ke kamar mandi. Padahal jam baru menunjukan jam 4 pagi. Oh iyaa, soalnya sebelum pergi ke acara launching aku kerja dulu. Dan aku harus berangkat ke kantor jam 5.




Oke setelah sampai kantor aku langsung cek grup realme. Karena yang dateng bukan cuma realme fans jakarta, tapi juga mods and leads dari berbagai kota di Indonesia. Keren yaa. Dan seperti biasa dong, saya pasti bawa banner kebanggan realme fans Jakarta 2 buah. Berat sih tapi untuk memperkenalkan eksistensi realme fans Jakarta kepada khalayak yang hadir harus dibawa dong.

Cabut dari kantor jam 12, mumpung gak ada bos, langsung meluncur ke TKP nih sambil bawa barang-barang. Sesampainya di TKP dengan baju basah langsung ke toilet ngeringin badan.
Tepat jam 3 acara dimulai. Dan langsung disambut oleh Palson Yi, Brand Manager realme Indonesia, yang menjelaskan tentang pesatnya perkembangan realme di dunia dan Indonesia. Lebih dari 1 juta user realme tersebar di seluruh dunia. Dengan dukungan aftersales terbaik membuktikan realme siap membuat berbagai gebrakan kedepannya. Dia juga mengatakan bakal memperbanyak offline store untuk menghindari kelangkaan produk.
Dan menjadi bukti realme serius untuk menjadi yang terbaik untuk konsumen.



Dilanjutkan oleh mas Felix Christian, Product Manager realme Indonesia, yang menjelaskan produk realme yang akan dilaunching hari ini. realme X, smartphone dengan pop up camera pertama realme. Sekaligus memperkenalkan slogan baru yaitu #DareToLeap , menjadi bukti realme X akan menggebrak pasar dengan harga dan spesifikasinya. 



Ada beberapa hal yang saya suka dari realme X ini. Berikut adalah fitur yang membuat saya bertepuk tangan saat launching kemarin :




1. Snapdragon 710 AIE 



Kerjasama dengan Qualcomm membuat realme sangat peduli dengan kecepatan smartphone yang dibuatnya. Disampaikan oleh Dominikus Susanto, Senior Manager, Business Development, Qualcomm Technologies, Inc. realme X menggunakan snapdragon 710 AIE yang terkenal cepat dan handal multitasking. Mendukung berbagai AI, realme X cocok banget buat multitasking dan bermain game.



2. Layar Jelas Dan Tajam



Dengan layar amoled memungkinkan realme X menghasilkan warna yang tajam dan terang.  realme X memiliki layar full screen 6,53 inch FullHD+ dan rasio mencapai 91,2 %. Sehingga layarnya tidak ada gangguan, full layar, no poni. 



3. In Display fingerprint



Body belakang yang mulus tanpa embel - embel fingerprint, maka sudah dipastikan fingerprint ada dilayar. Terlebih lagi layarnya sudah amoled. Yang saya coba di experience zone, scan fingerprint terbilang sangat cepat, dibawah 1 detik. Luar biasa. Kagum. Ini karena realme X menggunakan Sensor dari Goodix G2.4 yang diklaim memiliki ukuran sensor 44% lebih besar dan rentang dinamis 30% lebih luas. Jadi lebih cepat dan lebih luas juga.



4. Pop Up Camera




Sebagai popup generation realme x dipasang kamera depan dengan pop up beresolusi 16 MP dengan sensor Sony IMX 471 16 MP, dilengkapi pelindung sapirsensor perlindungan saat jatuh, telah diuji 200000 kali naik turun dan bisa bertahan sampai 10 tahun jika pemakaian sering.


5. Type C USB

Type C USB udah semestinya ada di HP kekinian. Dan di realme x pun sudah memakai usb type c untuk data dan isian daya. Senang sekali sekarang tidak perlu report - repot lagi lihat lubangnya.

6. VOOC 3.0

Pengisian daya yang cepat sudah seharusnya. Kalian bisa merasakan isi daya dengan maksimum 20W (5V, 4A), kamu bisa mengisi baterai dari 0% – 100% hanya 80 menit. Luar biasa cepat.

7. DOLBY ATMOS

Suara menggelegar seperti di bioskop bisa kalian rasakan dengan realme X ini karena sudah mendukung Dolby Atmos. Jadi nyaman banget deh untuk main game dan dengerin lagu.

8. Gel Penghantar Panas

Main game berjam-jam sudah sering dilakukan di jaman ini. Maka dari itu realme X dilengkapi dengan gel ini yang mampu meredam panas hingga  15,2%.

9. Kamera Belakang Super


Dengan setup 2 kamera menggunakan sensor Sony IMX 586 48 MP + 5 MP f/1.7 + f/2.4. Menghasilkan kamera yang sangat clean dan jernih serta tajam. Bahkan jelas sampai di zoom. Untuk nightscape dan chromaboost pun masih ada. Jadi banyak pilihan untuk menggunakan kamera belakangnya.



10. RAM dan ROM super cepat



Penyimpanan yang cepat dan luas menjadi kunci dengan menggunakan Tipe LPDDR4X pembaharuan dari LPDDR4 yang lebih hemat dan lebih cepat. Untuk penyimpanan menggunakan UFS 2.1 yang lebih cepat dalam read and write data. Semakin cepat semakin nyaman.



Ada sapi lagi diperah
Susunya taruh di tas
realme X HP yang murah

Spesifikasi kelas atas



realme X dijual secara ekslusif di Shopee menurut Rezqi Yanuar, Country Brand Manager Shopee Indonesia menyebutkan bakal ada banyak promo Di Super Brand Day untuk realme. Potongan besar dan berbagai kejutan lain. Jadi pantau terus shopee. 


Kelebihan dan Kekurangan Acara launching realme X menurut saya :

Kelebihan :

1. MCnya asik
2. Pemaparan materi singkat padat dan jelas
3. Makanannya enak 
4. Ruang experience zonenya luas dan indah

Kekurangan :
1. Tempatnya sempit
2. Di coffee break makannnya berdiri tempat duduknya kurang :(


Setelah acara launching mods dari berbagai daerah jalan - jalan ke Senayan City, minum - minum sampai kembung lihat - lihat cewek cantik ibukota. Setelah puas langsung saja kita ke hotel untuk menginap dan malamnya pun kita cari jajanan pinggir jalan karena lapar. Seru sekali bounding para moderator.

Paginya kita dikasih kesempatan buat ke kantor realme yang ada di Neo Soho, untuk mengambil beberapa video dan foto - foto disana. Asik dan seru kapan lagi kan main langsung ke kantor realme. 

Sekian dulu review acara dan realme X kali ini.

Ada orang lagi ngaca
Ternyata dimuka ada biji selasih
Ayo semua pada baca
Saya mau bilang terima kasih












0 Response to "[REVIEW LAUNCHING REALME X] ACARA SERU RAMAI DAN BIKIN KANGEN. KAPAN LAGI?"

Post a Comment