Indonesia Properti Expo Tempat Belanja Dan Mencari Referensi Properti

Sabtu minggu pergi berkemah
Pulangnya naik kopaja
Kalau kamu lagi butuh rumah 
Ke Indonesia Properti Expo aja

Gambar
 

PT Bank Tabungan Negara Tbk kembali menggelar Indonesia Properti Expo (IPEX) 2019 di Jakarta Convention Center tanggal 27 Juli sampai dengan 4 Agustus 2019. Saat ini ada banyak vendor dan developer yang ikut memberikan banyak diskon dan promo menarik. Saya hadir di IPEX ini untuk mendengarkan narasumber yang menarik. Tanggal 31 Juli Saya berkesempatan hadir di Indonesia Properti Expo 2019 Dalam Rangka Blogger Gathering ikut meramaikan IPEX 2019, selain itu ada Talk Show Bertemakan "Serba-Serbi Menata Rumah" bersama mba @adelyavk & mba @zataligouw.


Mba Adel sebagai pemateri pertama yang menyampaikan ilmu mengenai Small space living. Untuk mempunyai rumah yang nyaman tidak harus mahal tapi kita bisa manfaatin barang yang ada dirumah kita seperti kayu dan pojok - pojok rumah agar tidak sia - sia ruangnya. Dan menurut mba adel di dalam sebuah rumah yaitu masalah lighting. Mba adel juga memberi saran,
Tips buat kalian yang bentar - bentar berantakan adalah punya meja yang ada laci atau storage. Jadi kalau ingin rapi, tinggal masuk - masukin aja. 

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam penataan rumah
1. Sirkulasi udara 
- hexaust fan 
- cookerhood

2. Lighting 
- lighting natural 
- lighting buatan

3. Pengadaan Storage  

4. Go Neutral



Gambar 

Dari pemateri kedua mba Zata Ligouw, ruang kerja jangan diibaratkan punya ruangan sendiri , bisa juga memanfaatkan pojok rumah yang kosong dan yang penting nyaman untuk kita kerja.
Meja kerja agar terlihat menarik perlu diletakkan aksesoris berfungsi menunjang pekerjaan.
Kaktus, olive oil, dan tepan adalah beberapa jenis tanaman yang bisa kalian pajang di meja kerja atau rumah.Tanaman bagus untuk meningkatkan mood dan mengurangi stress juga lho.
Pengaruh alam di dalam ruang kerja membantu menstimulasi indera dan pikiran, meningkatkan kesadaran mental serta performa dalam bekerja.  Nah, buat kalian yang suka nyemil. Pastikan ada sudut khusus buat menyimpan makanan/minuman ya. Biar kaga berantakan dan tidak tumpah. Lebih aman dan lebih nyaman jadinya.

Kita juga perlu moodboard untuk menambah semangat kerja dan sebagai aksesoris rumah juga. Tidak perlu mahal kita bisa buat sendiri. Ada beberapa moodboard yang disampaikan yaitu ada :

1. Tempelkan gambar yang kita sukai
 - Tempat - tempat impian yang kita ingin kunjungi
 - Orang atau tokoh panutan
 - Gambar - gambar lucu dan menggemaskan

2. Tempelkan foto pribadi
 - Foto jalan - jalan, bersama pasangan atau keluarga, kartu pos
 - Foto hasil jepretan kita berupa pemandangan juga bisa

3. Tuliskan Quotes favorit
 - Tulis dengan spidol warna - warni dan hiaslah
 - Hias dengan ornamen yang warna - warni seperti bunga
 


Di Indonesia Properti Expo bisa juga cari furniture yang cocok atau cari inspirasi. Ini tips singkat dari yang beliau sampaikan di blogger gathering IPEX. Tentukan apa saja kebutuhan keluarga. Kenali karakter, banyak referensi dan hitung budget.

Tema rumah biar tetap nyaman menurut mba Adelia dan Mba Zata sekarang ini.
1. Modern japanese/korea 
2. Scandinavian  
3. Bohemia 
4. French country
5. Rustic 



Gambar


Cari referensi  hunian enaknya emang sambil jalan - jalan ke IPEX 2019, bisa lihat bentuk - bentuk properti yang lagi hype sekarang ini. Oh iyaa untuk ke IPEX 2019 berada di hall A dan B JCC jadinya luas banget. Untuk info lebih lanjut bisa follow instagram IPEX https://www.instagram.com/indonesiapropertiexpo/ 

Untuk melihat banyak info bisa kunjungi website IPEX.


INDONESIA PROPERTI EXPO 2019 

0 Response to "Indonesia Properti Expo Tempat Belanja Dan Mencari Referensi Properti"

Post a Comment