Tiga Cara untuk Mendapatkan Ruang Penyimpanan yang Lebih Besar di Ponsel Anda - Review Gadget Terbaru Fajar Nugraha Wahyu

Breaking

Tuesday 26 March 2019

Tiga Cara untuk Mendapatkan Ruang Penyimpanan yang Lebih Besar di Ponsel Anda

Hello Fajar Fans

Inilah Yang Harus Dilakukan jika memori ponsel HONOR Anda penuh. Atau jika anda ingin mendapatkan ruang penyimpanan yang lebih besar.


Metode 1. Gunakan pembersih penyimpanan untuk membebaskan ruang
Dimana?
Tidak peduli EMUI apa yang dimiliki ponsel anda, anda dapat dengan mudah untuk mendapatkan akses ke Pembersihan dari aplikasi Pengelola Ponsel built-in atau Pengaturan -> Penyimpanan.
(Catatan: Anda juga bisa melihat rincian yang tepat tentang berapa banyak ruang yang anda gunakan dan aplikasi mana yang mengambil ruang itu.)

Bagaimana?
Tekan Bersihkan, fitur ini akan memindai semua aplikasi dan file di ponsel anda, dan secara otomatis akan menampilkan semua rekomendasi untuk mendapatkan ruang penyimpanan yang lebih besar. Sekarang anda harus memilih mana yang akan dihapus.
l  Foto/Video/Musik: Inilah yang hampir selalu menjadi no.1 spacehog. Pembersihan dapat membantu anda untuk menghapus gambar yang serupa/kabur, video sampah, dan musik yang jarang diputar. Cara utama untuk mengatasinya adalah dengan membuat cadangannya di cloud. Atau anda dapat membatasi ukuran foto dan video dalam pengaturan kamera.
l  Aplikasi/Data Aplikasi/Cache Aplikasi: Untuk semua aplikasi yang anda unduh, aplikasi itu sendiri, datanya, dan cache-nya semua ditambahkan menjadi total ruang yang digunakan oleh aplikasi.
Jadi, pertama, hapus instalan aplikasi yang sebenarnya tidak dibutuhkan anda, kadang-kadang mungkin akan membebaskan ruang aplikasi yang lebih besar dari yang anda harapkan. Dan anda dapat menginstalnya pada saat anda membutuhkannya.
Kedua, periksa data aplikasi. Beberapa aplikasi game dan aplikasi messaging seperti WhatsApp dapat menyimpan banyak data game atau rekod chatting yang menghabiskan ruang yang besar, dan itulah apa yang biasanya kita melihat penyimpanan "Lainnya" saat menganalisis penyimpanan. Dengan kata lain, cobalah menghapus riwayat browser atau menghapus kontak yang usang, pengingat yang sudah berakhir, catatan atau pesan teks lama.
Yang ketiga adalah menghapus cache yang bisa anda hapus tanpa risiko apapun. Anda dapat melakukan hal ini secara terpisah untuk setiap aplikasi melalui Pengaturan -> Aplikasi -> [Aplikasi Anda] -> Penyimpanan -> HAPUS TEMBOLOK.
l  File/Dokumen/Paket Instalasi:Di sini, anda perlu fokus pada file duplikat, file sementara, file yang diterima, unduhan, dan file besar yang menghabiskan banyak ruang. Bersihkan sesuai keinginan. Jangan lupa untuk menghapus paket yang diinstal.

Metode 2. Gunakan kartu MicroSD untuk meningkatkan penyimpanan
Gunakan manajer file untuk menyalin foto, video, musik, dan dokumen ke kartu. Beberapa aplikasi juga memungkinkan Anda untuk memindahkan lokasi cache ke kartu SD. Untungnya, sebagian besar ponsel HONOR dilengkapi dengan slot kartu MicroSD. Model utama seperti honor 8x, dilengkapi dengan slot SIM Hybrid sedangkan beberapa model seperti honor 7s dilengkapi dengan slot Micro SIM khusus.

Metode 3. Atur ulang perangkat anda ke pengaturan pabrik

Metode utamanya adalah pengaturan ulang pabrik. Karena semua data anda seperti kontak, log panggilan, foto, aplikasi, pengaturan telepon tidak akan ada lagi, maka harus pastikan bahwa anda sudah terlebih dahulu membuat cadangan untuk semua data yang anda inginkan.

No comments:

Post a Comment