loading...

[REVIEW realme 3] UNBOXING HP MURAH JAGO DI MALAM HARI

Assalamu'alaikum wrwb


 Yups kali ini saya akan mengajak realme fans Indonesia untuk bersama-sama UNBOXING realme 3, smartphone terbaru dari realme yang handal untuk foto pemandangan dan foto malam berkat fitur Nightscape dan Chroma Boost.
Oke sebelum memulai, jangan lupa untuk menyiapkan secangkir kopi dan cemilan yang enak. Jangan lupa bagi ke saya juga ya

Let's Go !

SEKILAS MENGENAI realme 3.

realme 3 merupakan smartphone terbaru dari realme yang baru saja diluncurkan pada tanggal 12 Maret 2019 bertempat di Grand Ballroom Hotel Pullman Central Park, Jakarta Barat. realme 3 memiliki tagline Power Your Style yang menandakan bahwa realme 3 memiliki spesifikasi yang mumpuni serta dibalut dengan desain smartphone yang cantik dan menawan. Ditenagai prosesor MediaTek Helio P60 AI, 2 variant warna smartphone yang kece serta 2 fitur kamera unggulan yaitu Chroma Boost dan Nightscape, membuat realme 3 siap mengawali awal tahun ini dengan baik.

Berikut spesifikasi utama dari realme 3 :
Menggunakan prosesor MediaTek Helio P60 AI 12nm Octa core 2GHz dengan GPU Mali-G72 MP3
Memiliki 3 varian RAM dan ROM yaitu : 3+32 GB , 3+64 GB, dan 4+64 GB
Layar Dewdrop 6,2 inch HD+ dengan pelindung Corning Gorilla Glass 3 dan rasio 19:9
Kamera Belakang : 13 MP F/1.8 + 2 MP depth sensor. 5P lensa, dengan fitur utama AI Scene Detection, Night Scape, Chroma Boost dan Slo-Mo 90fps.
Kamera Depan : 13 MP F/2.0 dengan fitur AI Beautification, HDR dan AI Facial Unlock.
Baterai : 4230 mAh dengan charging 5V 2A.
Triple Slot : Dual nano simCard + MicroSD Slot hingga 256 GB
Sistem Operasi menggunakan Android Pie 9 dengan antar muka ColorOS 6
Tersedia 2 varian warna : Radiant Blue dan Dynamic Black

Keren dan kece kan spesifikasi serta fitur yang ditawarkan oleh realme 3. Sekarang, yuk kita lihat seperti apa desain kotak dari realme 3 dan apa saja yang ada di dalam dari paket penjualan dari realme 3.

Disclaimer : unit yang saya terima merupakan unit China dimana tidak adanya kartu garansi fisik dan buku panduan. Jadi mungkin ada perbedaan sedikit ketika realme fans membeli unit realme 3 yang dibuat di Indonesia dengan unit punya saya. Ohya, meskipun tidak ada kartu garansi, tapi realme memiliki fitur e-warranty card yang akan saya jelaskan di akhir trit.

DESAIN KOTAK REALME 3


realme Sejak realme U1 keluar, desain kotak dari smartphone realme U1 dan realme 3 didominasi dengan warna abu-abu dan kuning. Cukup simpel, terdapat angka 3 dan logo realme berwarna kuning pada bagian depan kotak.


realme Pada bagian atas terdapat logo R berwarna kuning.


realme Pada bagian sisi kiri dan kanan terdapat tulisan Realme 3 berwarna kuning.


realme Saatnya kita buka kotak realme 3.

ISI KOTAK realme 3

realme Bagian pertama dalam kotak, terdapat kotak tempat menyimpan soft case bawaan, pin ejector, dan kartu garansi serta buku panduan (untuk unit Indonesia). Desainnya terdapat logo realme dan beberapa logo media sosial yang digunakan oleh realme.


realme Desain soft case realme 3. Sejak realme U1, saya suka dengan desain casenya, presisi banget serta ada ekstra perlindungan pada layar dengan melebihkan sedikit tinggi case bagian depan terhadap layar, sehingga ketika kita membalikkan layar smartphone menghadap kebawah, layar realme 3 tidak akan menyentuh langsung permukaan bawah atau lantai.


realme Dan satu lagi yang saya suka, pada bagian port microUSBnya terdapat penutup untuk melindungi lubang microUSB dari debu.


realme Charger realme 3 memiliki daya 10W dengan output 5V 2A. Untuk ukuran baterai realme 3 yang sebesar 4230 mAh, diperlukan waktu 2 jam 48 menit.


realme realme 3 masih menggunakan usb 2.0 ya. Semoga saja pada seri realme 3 Pro sudah menggunakan usb type c.


realme realme 3 memiliki triple slot loh. Dual nano sim slot Dual 4G LTE, dan 1 slot microSD yang bisa menampung hingga 256 GB.


realme Dan ini adalah pin ejectornya.


realme Ini dia foto keluarga eh foto unboxing realme 3. Jadi dalam paket penjualan yang saya terima berisi 1 unit realme 3, case realme 3, anti gores yang sudah terpasang, kabel microUSB, dan charger. Kalau unit Indonesia ada kartu garansi dan buku panduan.

Loh foto-foto realme 3nya mana ?

Tenang-tenang, setelah ini adalah foto-foto dari realme 3. Warna realme 3 yang saya terima adalah warna Radiant Blue. Perpaduan gradasi antara warna biru dan hijau yang memukau dan kinclong hehe. Jujur saya selalu melap bodi belakang dengan lap mikrofiber ketika mengambil foto realme 3 ini. Oke inilah dia smartphone realme 3 Radiant Blue.

BAGIAN DEPAN realme 3


realme Bagian depan realme 3 masih menggunakan desain layar dewdrop atau layar berponi tetesan embun dengan bentang layar 6,22 inch dengan resolusi HD+. Meskipun belum mengusung layar FHD+, tapi layar realme 3 masih nyaman dipandang.

BAGIAN KIRI DAN KANAN realme 3


realme Pada bagian kanan realme 3 terdapat tombol power yang memiliki warna yang sama dengan warna bodinya.


realme Pada bagian kiri realme 3 terdapat tempat triple slot simCard dan microSD serta 2 tombol volume yang memiliki warna yang sama dengan warna bodi smartphone.

BAGIAN BAWAH realme 3


realme Pada bagian bawah realme 3 cukup ramai, terdapat lubang speaker, microUSB port, 2 lubang mic dan port 3,5 mm headphone jack. Kesemua lubang tersebut dibuat dengan menggunakan teknik CNC drilling sehingga menghasilkan lubang yang presisi.

BAGIAN BELAKANG realme 3


realme Inilah realme 3 Radiant Blue. Perpaduan gradasi warna biru dan hijau yang memukau. Bagaimana menurut realme fans Indonesia ? Keren banget kan :D.


realme

realme

realme

realme Yaps akhirnya kita sudah sampai di penghujung unboxing realme 3. Kita resume dulu yuk apa saja yang akan didapatkan dalam paket penjualan dari realme 3 :

1* unit realme 3
1* TPU Case realme 3
1* anti gores yang sudah terpasang
1* kabel microUSB
1* charger 10 W - 5V 2A
1* sim ejector
1* kotak realme 3.
1* buku petunjuk dan kartu garansi (unit Indonesia)

0 Response to " [REVIEW realme 3] UNBOXING HP MURAH JAGO DI MALAM HARI"

Post a comment

loading...