Future Digital Economy Lab Bukti Indosat Ooredoo Business Siap Hadapi Revolusi Industri 4.0


Ke pasar beli lalap
Beli lalap untuk makan rusa
Future Digital Economy Lab
Bukti Bakti Indosat Ooredoo pada Anak Muda Indonesia


Saat Ulang Tahun Indosat Ooredoo lalu, Indosat Ooredoo secara bersamaan meluncurkan strategi LEAD dalam mengarungi kehidupan bisnis di Indonesia guna melakukan percepatan B2B. Selain memperbaiki kualitas jaringan dan layanan, kini Indosat Ooredoo melaluli Indosat Ooredoo Business berkomitmen turut persiapkan generasi muda Indonesia dalam menghadapi era revolusi 4.0 dengan menghadirkan Future Digital Economy Lab pertama di kampus ITB bernama IoT Innovation & Future Digital Economy Lab.

Menurut President Director & CEO Indosat Ooredoo, Chris Kanter “ Indosat Ooredoo Business menyadari pentingnya membangun sumber daya manusia serta mempersiapkan generasi muda menghadapi revolusi industri 4.0. Dengan ini kami membangun suatu ekosistem yang disebut Future Digital Economy Lab untuk menjadi tempar bertukar ide inovasi, inkubasi yang tebat guna berbasiskan IoT yang dapat meningkatkan perekonomian Indonesia menuju kekuatan ekonomi kelima dunia.”
Hadir juga di ITB Bandung Bapak Menteri Perindustrian RI Bapak Airlangga Hartarto yang meluncurkan secara langsung Future Digital Economy Lab. Beliau menyampaikan pesan “ Revolusi industri 4.0 menjadi tantangan tersendiri. Beliau bilang mengapresiasi ITB dan Indosat Ooredoo yang membuat IoT lab. Dibuat juga fasilitas pendukung, ada di Batam dan BSD sebagai silicon valley - nya Indonesia. Diharapkan akan hadir lebih banyak lagi unicorn startup di Indonesia sehingga perekonomian lebih meningkat. Indonesia menjadi negara maju secara Ekonomi, bukan merupakan sebuah mimpi. Pemerintah sudah mengeluarkan policy, Dan banyak stakeholder yang mendukung kemajuan itu.”

Sedangkan dari Kantor Pusat Indosat Ooredoo di Jakarta, hadir pula Bapak Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia RI, bapak Rudiantara menyambut baik apa yang dilakukan Indosat Ooredoo Business ini “ Selamat atas peluncuran Future Digital Economy Lab dan berharap semoga membawa perubahan. Saya sangat mengapresiasi Indosat Ooredoo yang mulai berinovasi dengan experience,seperti data pelanggan.
Program ini akan dilanjutkan lewat kerja sama dengan Universitas Bina Nusantara, Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya, Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya, Universitas Trilogi, STIE PERBANAS, President University, Universitas Prasetiya Mulya, Institut Teknologi Sepuluh Nopember, dan Universitas Udayana yang dapat menjadi sarana pembelajaran dan pengembangan talent digital berbasis Awareness dengan cara Learning by doing.

Future Digital Economy Lab diharapkan mampu menghasilkan ide inovasi, referensi desain produk dan solusi guna menjawab kasus-kasus IoT yang dapat dikembangkan dalam skala industri untuk beragam kebutuhan baik itu pengembangan produk, layanan, manufaktur, marketing, dan lain-lain. Selain itu, program-program pengembangan talent dan inkubasi future economy berbasis digital juga bisa dihasilkan di laboratorium ini. Wadah ini juga dapat menjadi tempat pengujian beragam perangkat IoT dan sandbox untuk mendapatkan sertifikasi perangkat, menghasilkan intellectual property anak negeri, sertifikasi sumber daya serta tempat bertemunya produsen dan pengguna.

Lihatlah prosesi peluncurannya disini https://twitter.com/i/status/1107637320134488065










0 Response to "Future Digital Economy Lab Bukti Indosat Ooredoo Business Siap Hadapi Revolusi Industri 4.0"

Post a Comment