BERBAGI KEINDAHAN

Ada kaktus banyak duri
Dilingkari ular berbisa
Berbagi tak hanya materi
Berbagi tenaga pun kita bisa


Lagi bantuin warga membangun lapangan olahraga di  Desa Pangkal Jaya Kabupaten Bogor. Gotong royong disini sangat berasa, aku sangat semangat membantunya. Ini lagi bikin adonan untuk lapangannya, tak ragu aku langsung turun mencampurkan semen dan pasir ini menjadi cor - coran. Panas itu sudah pasti, pegal sudah tak perlu ditanyakan lagi. Yang terpenting bagaimana kita bisa #MakinKuatBerbagi untuk lingkungan sekitar kita.

Asyiknya membantu orang dan berbagi keringat dengan teman - teman di desa pangkal jaya ini. Kita lagi bangun lapangan olahraga disini. Jadi kerjasama saling berbagi tenaga itu sangat penting. Kita yang gak tau ukuran berapa lapangan badminton , kita berusaha mencari ukuran pastinya di internet. Walau susah sinyal disini untungnya kuota gue banyak. Jadi lancar aja deh.

Buka puasa pakai teh hangat
Langsung makan sate hati
Kerja itu harus ikhlas dan semangat
Agar kita jadi #MakinKuatBerbagi

Gotong royong harus ikhlas agar menjadi nilai ibadah dan harus semangat biar kerjaan bagus dan cepat selesai. Mari #MakinKuatBerbagi buat lingkungan kita tinggal, karena merekalah keluarga terdekat kita yang membantu kita kapanpun.


Mari Berbagi..
#MakinKuatBerbagi #RamadanMakinKuat @IM3Ooredoo #PaketNewFreedom
Mari berbagi @imamswah @lissaahanifah @dhonifadliansyah



Ke pasar beli ikan patin
Tapi batuk malah kumat
Baca Al Qur'an harus rutin
Biar Allah selalu memberi rahmat

Melihat semangat adik - adik ini membaca Al - Qur'an dengan penuh semangat mengetuk pintu hati saya. Apakah sudah rutin saya yang sebesar ini membaca kitab agama saya?
Malu diri ini.
Ternyata belum.
Waktu tak ada yang tahu. Ayo mulai biasakan membaca Al - Qur'an dan saling mengingatkan.
Alhamdulillah bulan ini menjadi bulan titik balik saya untuk rutin baca Al-Qur'an, saling mengingatkan lewat telpon, download aplikasi hafalan Qur'an di HP turut membantu sekali agar bisa rutin membaca Al - Qur'an. Kalau belum mampu 1 juz sehari , satu ayat pun tak apa. Ini pesan dari Allah untuk membaca firmannya. Kalau chatting dari bos saja langsung kita baca, masa chat dari sang pencipta kita kita tidak baca.

Mari #MakinKuatIbadah mulai dari sekarang #RamadanMakinKuat @IM3Ooredoo #PaketNewFreedom
Mari berbagi @imamswah @lissaahanifah @dhonifadliansyah


Di pantai banyak undur - undur
Hati - hati bisa jadi luka
Lihat sampai mereka tertidur
Untuk menafkahi keluarga mereka

Kerja keras sekali bapak ini, jauh dari keluarga merantau untuk mengurus sawah keluarganya. 
Semangat sekali bapak ini mendorong traktor untuk menggarap sawah. Di siang terik berpeluh keringat bapak ini. Traktor itu berat bayangkan bapak ini jauh dari keluarganya, merantau untuk bertani. Beliau selalu menghubungi keluarganya di Sumatera via telpon karena jaringan internet disana memang sulit. Karena semangat dari keluarganyalah yang membuat beliau #MakinKuatCariRejeki.

Jangan sampai kita yang dekat memutus silaturahmi. Sedangkan bapak ini berjuang untuk dapat telponan dengan keluarganya, Mari jadikan  #RamadanMakinKuat bersama @IM3Ooredoo #PaketNewFreedom  dengan gratis telpon ke semua operator untuk #MakinKuatCariRezeki demi keluarga,
Mari berbagi tentang kisahmu juga @imamswah @lissaahanifah @dhonifadliansyah




Ke material membeli genting
Genting dibawa dengan hati - hati
Kerjasama itu penting
Karena membuat kita #JadiBerarti


Lagi bantuin warga membangun lapangan olahraga di  Desa Pangkal Jaya Kabupaten Bogor. Gotong royong disini sangat berasa, aku sangat semangat membantunya. Ini lagi bikin adonan untuk lapangannya, tak ragu aku langsung turun mencampurkan semen dan pasir ini menjadi cor - coran. Panas itu sudah pasti, pegal sudah tak perlu ditanyakan lagi. Yang terpenting bagaimana kita bisa #JadiBerarti untuk lingkungan sekitar kita.

Buka puasa pakai teh hangat
Langsung makan sate hati
Kerja itu harus ikhlas dan semangat
Agar kita #JadiBerarti

Gotong royong harus ikhlas agar menjadi nilai ibadah dan harus semangat biar kerjaan bagus dan cepat selesai. Mari #JadiBerarti buat lingkungan kita tinggal, karena merekalah keluarga terdekat kita yang membantu kita kapanpun.

Mari berbuat baik #JadiBerarti buat lingkungan.
#JadiBerarti @HomeCreditID Mari ikutan @imamswah @hanifahlissa @dhonifadliansyah

Ke material membeli genting
Ke pasar beli buah naga
Silaturahmi itu penting
Maka kita harus terus jaga


Ngobrol , main sama teman - teman di desa tempat pengabdian masyarakat selalu mengasyikan. Kenapa memang seru sekali tertawa bersama kalian. Sekarang sudah sulit untuk komunikasi, jarak menjadi alasan. Waktu menjadi pembatas, dan media yang terlalu sibuk. Ingin eratkan lagi hubungan dengan mereka dengan internet yang ada, berbalas pesan, video call sampai saling berbalas voice note. #RamadanMakinKuat karena kita bisa sedikit silaturahmi. Untungnya pakai #PaketNewFreedom


Mari jadikan  #RamadanMakinKuat bersama @IM3Ooredoo #PaketNewFreedom Untuk #MakinKuatSilaturahmi ,
Mari berbagi @imamswah @lissaahanifah @dhonifadliansyah



Ke material membeli genting
Ke pasar beli buah naga
Silaturahmi itu penting
Maka kita harus terus jaga

Silaturahmi menjadi agenda utama saat Ramadan. Banyak undangan bukber mulai dari SD sampai rekan kerja. Semua untuk satu tujuan yaitu menyambung silaturahmi. #JadiBerarti bila silaturahmi terus disambung karena itu wajib hukumnya. Jangan lupakan efek silaturahmi yaitu memperluas pintu rejeki. Meskipun memang sulit untuk bersilaturahmi karena terpisah jarak dan waktu. Sekarang jamannya teknologi , semua jadi mudah.

H - Hari - hari mari berbuat baik
O - Obrolan kita juga harus memberikan manfaat
M - Memberikan sebagian rejeki kepada sesama
E - Empati harus kita asah
C - Cari pahala sebanyak mungkin
R - Rasakan nikmatnya silaturahmi
E - Enaknya hati bila bertemu teman / saudara
D - Dari yang kurang kenal  menjadi kenal
I - Itulah kelebihannya
T - Tidak ada ruginya bersilaturahmi



Mari berbuat baik #JadiBerarti eratkan silaturahmi
#JadiBerarti @HomeCreditID Mari ikutan @imamswah @hanifahlissa @dhonifadliansyah

Buka puasa pakai ikan
Makannya di dalam kelas
Bekerja memang melelahkan
Tapi lakukanlah dengan ikhlas

Bekerja adalah kegiatan yang penuh dengan pahala, jangan pernah mengeluh dalam bekerja. Memang dalam bekerja itu banyak cobaannya, tapi ingatlah siapa yang kita nafkahi. Keluarga. Jauh dari keluarga untuk bekerja, pastinya akan menimbulkan kerinduan, apalagi bagi yang menyebrang pulang untuk merantau. Bagaimana cara mereka menebus rindu kepada keluarga?
Jaman sudah mudah, merantau ke luar negeri pun ada teknologi yang saling menghubungkan. Bisa video call, telpon dan chatting. Pasti ada 1 momen yang sangat membuat kita rindu. Hubungilah. Jangan tunda. Berat.
#MakinKuatCariRejeki itu juga karena support dari keluarga. Dan di momen Ramadan ini buatlah diri kita #RamadanMakinKuat dalam beribadah dan bekerja. Sambung tali rindu yang putus dengan #PaketNewFreedom @im3ooredoo dengan kuota besar sampai 60GB dan telpon gratis ke semua operator, rasa rindu jadi tuntas.
Seperti bapak - bapak panwil commuter line ini, tetap terhubung dengan rekan kerja dan keluarga membuat mereka #MakinKuatCariRejeki .

jadikan  #RamadanMakinKuat bersama @IM3Ooredoo #PaketNewFreedom Untuk #MakinKuatCariRezeki demi keluarga,
Mari makin kuat cari rejeki @imamswah @lissaahanifah @dhonifadliansyah

Gak lucu itu jayus
Kalo meeting itu rapat
Belajar itu harus serius
Agar kita dapat ilmu bermanfaat

Seru banget nih bisa berbagi ilmu ke anak - anak desa Pangkal Jaya. Kali ini gue berbagi tentang komputer nih yaitu anak - anak disuruh ketik namanya di microsoft word. Tertarik banget lho mereka, sampai ada yang kebingungan mencari huruf demi huruf di keyboard. Mungkin bagi kita yang sehari - hari pakai QWERTY keyboard itu biasa, tapi bagi mereka asing lho.
Malah ada yang nanya " Ka kenapa keyboardnya gak urut ABCD ? "
Memang betul yaa berbagi itu gak harus uang / duit / fulus. Pengetahuan bisa kita bagi lho, siapa tau bermanfaat untuk mereka kan. Senang sekali rasanya bisa berbagi ilmu sederhana ini, semoga gue #MakinKuatBerbagi dalam hal apapun di kehidupan ini. Mungkin selanjutnya gue akan berbagi tentang mencari nama mereka di google kali yaa, pasti mereka sangat terkejut ketika nama mereka dicari, naaah yang muncul apa. Untuk itu gue udah pakai #PaketNewFreedom yang kuotanya banyak banget 60GB.  Yuk buat Ramadanmu #RamadanMakinKuat dalam hal apapun.
@im3ooredoo


Mari berbagi juga yuuukkk @pangeranterlalutampan @nandiasaf @suryasetiawan

Aku mau mandi di sumur
sudah jangan dikejar
Belajar tak kenal umur
Mari sama - sama kita belajar

Seorang ibu datang menghampiri sambil menenteng smartphonenya.

"Dek, bagaimana cara bisa whatsappan kaya orang - orang "

Dibantulah sama kawanku ini dengan sabar. Tak lama langsung minta nomorku, dan taraaaa.... ibu itu sudah bisa chatting. Keren..

Benar memang hidup itu jangan penah berhenti untuk belajar. Walau umur sudah tua kita harus tetap belajar, apalagi dalam hal teknologi cepet banget ada yang baru. Belajar juga jangan malu. Yaa belajar sama siapa aja, jangan malu apalagi sama yang muda. Yang muda tahu tentang hal baru, yang tua itu tau pengalaman. Jadi kita harus sama - sama belajar. Dan belajar itu juga berbagi lho , karena ilmu yang bermanfaat dicatat sebagai amal soleh kita. Jadi #MakinKuatBerbagi dengan cara berbagi ilmu dan tutorial kepada orang - orang. Untungnya selama disini aku pakai @im3ooredoo #PaketNewFreedom buat bisa berbagi kuota via thetering dan kebahagiaan deh sama mereka #RamadanMakinKuat

Kapan lagi bisa berbagi yuk sekarang @imamswah @lissaahanifah @dhonifadliansyah

Ke material beli batu
Beli tali sekalian diikat
Berbagilah apapun itu
Apalagi sama teman terdekat


Anak - anak ini lucu sekali. Jadi pas gue dan teman - teman metik kelapa sama mangga buat buka puasa , mereka segerombolan nyamperin kita. Seru sekali mereka bantu kita ngambil mangga dan kelapa yang dilempar oleh teman diatas pohon sana. Ada yang nyemplung ke got, nyasar ke sawah dan ada yang nyangkut diatas genteng. Untungnya ada segerombolan anak - anak ini bantu buat ngambilin.
Dan pas sudah semua terkumpul kita bagilah mereka beberapa mangga dan kelapa langsung dari pohonnya.
Dan mereka pun langsung berbagi kepada segerombolannya. Ih asiknya kompak.
Ternyata virus kebaikan akan membuat #MakinKuatBerbagi jadi di bulan yang baik ini janganlahh kita pelit medit kikir, kalau ada orang kebutuhan kuota yaaa kita theteringin, siapa tau dengan kuota yang kita bagi mereka mau menghubungi orang tuanya untuk bilang minta maaf karena lebaran kali ini belum bisa pulang. Itu sudah sangat membantu lho. Jadi mari berbagilah walaupun dengan se-kb kuotamu. Pakai #PaketNewFreedom biar bisa berbagi dengan lebih banyak orang jadi jadi kita #RamadanMakinKuat.


I - Inilah kita insan manusia paling lemah
M - Manusia penuh dosa
3 - 3 atau lebih maksiat kita lakukan
O - Obatilah hati dengan bertaubat
O - Orang baik itu enak
R - Rejeki terus mengalir
E - Emang kebaikan itu selalu akan menular
D - Di diri sendiri ataupun lingkungan
O - Orang akan berbuat baik
O - Orang akan mendapat pahala

Mari kita berbagi Mari berbagi juga yuuukkk @dhonifadliansyah @l.ian23 @imamswah







0 Response to "BERBAGI KEINDAHAN "

Post a Comment