loading...

review realme Buds Air

Hello realme fans, TWS realme seperti yang kita sudah ketahui telah launching di Indonesia dengan harga yang sangat terjangkau 599000 menjadi bukti realme mampu menciptakan barang berkualitas dengan harga yang murah. Lalu dengan harga segitu, seperti apa kemampuan realme Buds Air ini?

Mari kita ulas lebih dalam bersama saya.

Ketika melihat ke spesifikasi, realme Buds Air sangat mengesankan. Earphone masing-masing memiliki driver dinamis 12mm, dan ada Bluetooth 5 untuk konektivitas, dengan dukungan untuk codec SBC dan AAC Bluetooth. realme menggunakan chip R1 untuk realme Buds Airnya, yang mampu meningkatkan kecepatan koneksi dan stabilitas. Ada juga mode GAMING (diaktifkan dengan cara tekan yang lama pada kedua earphone pada saat yang bersamaan) yang dikatakan mengurangi latensi koneksi dengan tanpa mengurangi kualitas suara. Voice Assistant juga didukung, dan saya menemukan ini berfungsi di Android dengan Google Assistant dan Alexa, serta di iOS dengan Siri.

Sebagai perangkat audio nirkabel, realme Buds Air terbilang sangat bagus, saya tidak mengalami kesulitan panggilan suara saat menggunakannya. Ada dua mikrofon di setiap earbud untuk menangkap suara pemakainya, dan saya dapat mendengar dan didengar dengan jelas. Saya juga menguji mode GAMING yang diklaim memiliki latensi rendah dengan PUBG Mobile Lite dan Marvel Super War, dan meskipun ini sedikit mengurangi latensi, itu masih tidak sebagus dengan earphone kabel. Keluaran suara masih bagus, hanya saja ada sedikit sekali delay antara suara tembakan di game dengan yang didengar.

Saya  menilai audio dari realme Buds Air patut diberi 2 jempol. Fitur Dynamic Bass Boost Driver mengeluarkan suara dengan takaran bass yang pas serta tidak mendominasi sehingga telinga tetap nyaman dan aman saat volume kencang.

Mari kita bicara tentang kinerja realme Buds Air. Jika kalian suka mendengar berbagai jenis musik atau genre musik yang berbeda, maka Realme Buds Air akan memuaskan telinga kalian. Perangkat ini hadir dengan output suara yang bagus semua berkat driver audio 12mm. realme mengklaim pengurangan latensi sebesar 51 persen dalam pengujian mereka dengan latensi normal yang diukur pada 243,8 ms sementara latensi dengan mode GAMING diaktifkan adalah 119,3 ms. Ini menghasilkan kualitas audio game dan video yang sangat sinkron. Luar biasa sekali.

Driver audio 12mm ini yang membantu juga saat Gaming Mode. Gaming mode dari yang saya coba main game berat seperti PUBG, ada delay sedikit antara hentakan kaki di game dan dengan suara yang sampai ke telinga kita. Sangat kecil sekali. Salut dengan kualitas ini. 
Kalau untuk bermain moba yang saya coba main game Marvel Super War, pada game ini latensi audio sama sekali tidak terdengar. Semua terasa sync dan pas banget dengan suara jurus-jurus yang dikeluarkan.

Game perang sudah, game moba sudah. Selanjutnya saya coba bermain game mobil Street Racing 3D. Benar benar diluar dugaan. Semakin tipis latensi audio disini. Suara NOS sangat real dan sync sekali. Hampir seperti tidak ada jeda. Its Impossible untuk sebuah earphone nirkabel. Suara game pun sangat real dan nyaman sekali ditelinga layaknya earphone berkabel. Kecil-kecil cabe rawit memang ini. 

Untuk ketahan baterai selama bermain game, dari pengujian yang saya coba mampu bertahan sekitar 2 jam. Selanjutnya kalian bisa masukan ke dalam case, dan otomatis akan mengisi daya sendiri. Karena casenya memiliki kemampuan mengisi daya juga.

Sudah 2 hari ini saya mendengarkan lagu memakai realme Buds Air. Sangat menyenangkan. Dan orang - orang selalu melihat kearah saya terus karena memakai produk ini. Produk yang sangat asik untuk menemani perjalanan. Sensor di earbudsnya pun sangat sensistif dan sangat membantu. Satu yang sangat saya suka itu bisa mengaktifkan Voice Assistant.

Voice assistant ini bisa untuk mengakses Google Assistant ataupun Siri bahkan Alexa. Cara mengaktifkannya yaitu tekan selama 2 detik di salah satu permukaan earbudsnya langsung deh aktif. Google Assistant secara alami didukung langsung di realme Buds Air. Saat diuji fitur tersebut bekerja dengan baik dalam berbagai kesempatan dan percobaan.

Earphone wireless satu ini tidak bisa dipandang sebelah mata. Berdasarkan apa yang telah saya uji dan gunakan, realme Buds Air ini memiliki fitur yang lengkap dan kekinian serta sangat mempermudah. Dari segi audio pun kualitasnya sangat pas dan nyaman ditelinga.
Untuk identitas kalau ini milik realme, realme menyediakan 3 warna yaitu putih , hitam dan kuning khas realme.

Jadi kamu mau pinang yang warna apa nih?






















0 Response to "review realme Buds Air"

Post a comment

loading...