Jadi Kreator Makin Asik Dengan ASUS Vivobook Pro 14 OLED - Review Gadget Terbaru Fajar Nugraha Wahyu

Breaking

Sunday, 20 March 2022

Jadi Kreator Makin Asik Dengan ASUS Vivobook Pro 14 OLED



Sudah 2 tahun pandemi makin banyak nih kreator yang hadir karena banyaknya waktu luang. Terutama kreator tiktok dan reels yang sedang naik. Agar bisa produksi konten setiap hari dan konsisten, konten kreator perlu laptop yang sangat mumpuni sehingga bisa bikin dimana saja dan kapan saja.

Cocok sekali ASUS baru saja menghadirkan ASUS Vivobook Pro 14 OLED laptop terjangkau dengan kualitas yang tidak bisa dipandang sebelah mata. Kenapa sih konten kreator pemula harus memilih ASUS Vivobook Pro 14 OLED ini?
Ini adalah Laptop terbaik untuk Casual Creator  

Ada beberapa alasan pastinya nih kenapa ASUS Vivobook Pro 14 OLED cocok banget buat para konten kreator pemula:

1. Sangat Ringkas Bobot Ringan

Ukuran tentu menjadi alasan bagi orang yang suka berpergian. Agar tidak memenuhi tas, laptop yang tidak terlalu besar dan ringan tentu jadi pilihan. Pas banget memang ASUS Vivobook Pro 14 OLED memiliki ketebalan tak lebih dari 2cm sementara bobotnya hanya 1,4Kg. Tidak hanya itu meskipun ringan, namun materialnya kokoh sekali pas banget buat yang suka pergi jauh dan bawa banyak barang di tasnya.

A picture containing text, case, businesscard

Description automatically generated

Vivobook Pro 14 OLED dilengkapi fitur canggih NanoEdge Display yang bisa membuat bezel layar jadi sangat tipis sehingga memberikan kenyamanan dengan layar yang lebih luas. Karena keringanan dan ringkas adalah hal penting bagi pekerja kreatif yang kerjanya mobile kesana kemari.


2. Fitur Keamanan Lengkap

Takut data hilang atau dihapus sama orang yang iseng? Tenang aja bestie ASUS Vivobook Pro 14 OLED ini dilengkapi sensor sidik jari tersembunyi yang telah terintegrasi dengan Windows Hello yang tersemat di tombol power. Nah, pengguna Vivobook Pro 14 OLED dapat masuk ke dalam sistem secara lebih mudah saat menyalakan laptopnya

3. Layar OLED Super Jernih

Layar yang jernih dan warna yang tajam adalah idaman para kreator. Karena warna yang asli dan tajam adalah hal penting dari sebuah konten. Vivobook Pro 14 OLED memiliki resolusi layarnya yang tinggi yaitu 2,8K (2880x1800) membuat jangkuan mata lebih luas. Sudah jelas sesuai namanya, kalian tidak hanya dimanjakan oleh luasnya layar, tetapi kualitas layar kalian juga akan dimanjakan, dengan menggunakan teknologi tercanggih ASUS OLED. ASUS OLED memberikan pengalaman visual terbaik untuk para konten kreator yang ingin kesempurnaan.


Layar ASUS OLED menggunakan panel OLED (Organic Light-Emitting Diode) dengan piksel warna yang lebih rapat dan lebih tajam. Layar ASUS OLED terdiri dari jutaan lampu berukuran sangat kecil sehingga tidak menggunakan lapisan backlight. OLED ini menghasilkan warna hitam yang sangat pekat dan akurat.



4. ASUS OLED Manjakan Mata


Asus OLED di Vivobook Pro 14 OLED hadirkan pengalaman seru membuat konten. Layar ASUS OLED bisa menghasilkan jutaan warna yang tajam dan akurat karena layar ASUS OLED telah mengantongi sertifikasi PANTONE Validated Display. Layar ASUS OLED memiliki color gamut 100% DCI-P3. Artinya, layar ASUS OLED mampu menampilkan semua warna pada ruang warna DCI-P3. pada tingkat kecerahan hanya 11% pun layar ASUS OLED dapat menampilkan kualitas visual yang sama seperti pada tingkat kecerahan 100%. 

Memiliki rasio layar 16:10 dengan resolusi 2.8K ASUS OLED display ini memberikan kenyamanan saat membuat konten. Selain luas, tapi juga tajam. Ini adalah keunggulan Vivobook Pro 14 OLED yang dicari para konten kreator.


5. Cocok Untuk Kamu Video Editor


Warna yang akurat tentu idaman bagi para video editor yang butuh untuk grading. Layar ASUS OLED telah mendukung format HDR atau High Dynamic Range yang bersertifikasi Vesa DisplayHDR, layar ASUS OLED memiliki tingkat kontras warna yang sangat tinggi yaitu dengan rasio hingga 1.000.000:1. Jadi tidak perlu khawatir lagi kalau warna yang dihasilkan kurang tajam dan gak akurat nih kawan.



Untuk kamu yang suka berjam-jam edit video laptop ini adalah pilihan yang sangat bijak. ASUS OLED telah dilengkapi dengan teknologi anti-flicker yang dapat membuat mata tidak mudah lelah, serta telah mengantongi sertifikasi dari TÜV Rheinland untuk teknologi anti-flicker dan low blue light


6. Performa Kencang Dan Stabil

Sebagai konten kreator tentu perlu banget laptop yang kencang untuk render video atau gambar. Vivobook Pro 14 OLED pun dilengkapi dengan dapur pacu yang luar biasa kencang yaitu CPU 11th Gen Intel Core H Series 11th Gen Intel®️ Core™️ i7 processor yang biasanya hadir di jajaran laptop gaming. Dan untuk mempercepat proses render laptop ini juga dibekali kartu grafis kelas atas NVIDIA GeForce GTX 1650 yang didukung NVIDIA Studio Driver sehingga proses kreatif membuat konten tidak akan terhambat.

Untuk penyimpanan dan menginstal software Vivobook Pro 14 OLED sendiri dilengkapi dengan memori RAM DDR4 berkapasitas hingga 16GB dan penyimpanan menggunakan PCIe SSD berkapasitas 512GB yang pastinya akan mempercepat proses kerjamu. Walaupun laptop ini tipis dan ringan tapi performanya sangat garang. Berikut hasil benchmark dari Vivobook Pro 14 OLED yang menggunakan CPU Intel Core i7-11370H, GTX 1650 dan RAM 16GB:


Kalau kamu khawatir dengan performa kencang tapi tidak stabil, tenang kawan Vivobook Pro 14 OLED performanya selalu stabil dan dingin karena didukung sistem pendingin canggih IceCool terbaru yang ditenagai oleh dua kipas. Sistem pendingin ini membuatmu tenang saat render video atau gambar nih. Nah ini hasil stress test menggunakan 3DMark FireStrike yang diputar sebanyak 20 kali memperlihatkan bahwa Vivobook Pro 14 OLED berhasil lolos pengujian tersebut dengan rata-rata suhu operasional di angka 61⁰C.


Graphical user interface, text, application

Description automatically generated


7. Port Lengkap Baterai Besar

WiFi 6 & Thunderbolt™️ 4 adalah port wajib bagi konten kreator. Wifi 6 untuk upload dan download lebih cepat dan Thunderbolt™️ 4 untuk transfer data antar device atau dari kamera lebih cepat hingga 40GbpsVivobook Pro 14 OLED juga dilengkapi dengan port standar seperti USB Type-A, HDMI, dan 3.5 combo audio jack. Vivobook Pro 14 OLED hadir dengan keyboard yang telah dilengkapi dengan backlight cantik dan terang untuk penggunaan di kondisi minim cahaya.

A picture containing text, electronics

Description automatically generated

Untuk baterai, Vivobook Pro 14 OLED juga dibekali dengan baterai berkapasitas 63Whr yang diklaim mampu menemanimu hingga 8 jam pemakaian normal.


Kesimpulan:

Laptop ini lengkap banget ditenagai prosesor kencang hingga 11th Gen Intel®️ Core™️ i7 processor dan layar super jernih ASUS OLED sangat cocok untuk casual kreator yang baru mau merintis sebagai konten kreator. Bobotnya juga ringan pas banget buat dibawa kemana pun.
Harganya

Rp16.799.000 (Core i7 / GTX 1650 / 512GB HDD/ 16GB RAM)




Nah untuk mendapatkan promo yang luar biasa menarik bisa menggunakan kode voucher saya untuk pembelian 
KODE VOUCHER



Wah asik banget yaa. Dapat potongan lumayan nih.

#ASUSOLED #ExperienceTheDIFFERENCE #VivobookLaptopGue



1 comment:

  1. Thank you for sharing useful information with us. please keep sharing like this. And if you are searching a unique and Top University in India, Colleges discovery platform, which connects students or working professionals with Universities/colleges, at the same time offering information about colleges, courses, entrance exam details, admission notifications, scholarships, and all related topics. Please visit below links:

    Advantages of Getting Master of Computer Application (MCA) Degree After Graduation

    What are the career and jobs opportunities after Master of Computer application (MCA)

    ReplyDelete