ASUS VivoBook Ultra 15 OLED (K513) Siap Jadi Teman Terbaikmu - Review Gadget Terbaru Fajar Nugraha Wahyu

Breaking

Wednesday 23 March 2022

ASUS VivoBook Ultra 15 OLED (K513) Siap Jadi Teman Terbaikmu



Kegiatan selama pandemi cenderung membosankan, kebanyakan semuanya online mulai dari sekolah sampai bekerja. Karena itu banyak waktu kita dihabiskan di depan layar komputer atau laptop. ASUS pun meluncurkan laptop terjangkau dengan kualitas terbaik yang cocok banget buat bekegiatan selama di rumah aja. ASUS VivoBook Ultra 15 OLED (K513) hadir untuk jadi teman terbaikmu.

Laptop ini adalah pilihan tepat bagi Anda yang sedang mencari laptop terjangkau dan mampu melakukan banyak hal. Ada beberapa alasan yang sangat bisa kamu pertimbangkan untuk segera meminang laptop dengan layar super jenih ini. Yuk kita bahas yaa


1. Ringan Mudah Dibawa




Penampakan ASUS VivoBook Ultra 15 OLED (K513) sangatlah elegan dan ringkas. Laptop ini ringan sekali mempunyai dimensi 35,9 cm x 23,5 cm x 1,79 cm dan bobot 1,80 kg. Desainnya juga sangat elegan dan simple sehingga tidak terlalu mencolok perhatian. Hal ini menjadi pilihan menarik untuk digunakan dalam aktivitas harian anak sekolah, mahasiswa, dan profesional. Tipis dan ringan udah pasti jadi idaman juga buat para cewek-cewek nih.


2. Layar Super Nyaman Untuk Mata

Sesuai namanya ASUS VivoBook Ultra 15 OLED (K513) dipersenjatai layar super jernih ASUS OLED. Untuk kamu siswa dan mahasiswa tentu menghabiskan banyak waktu di depan laptop, tentu perlu layar yang nyaman dipandang berlama-lama. VivoBook Ultra 15 OLED K513 menggunakan layar ASUS OLED 15,6 inci dengan resolusi Full HD (1920 x 1080 piksel) rasio 16:10 yang didukung Cinema Grade 100% DCI-P3, Pantone Validated, dan kecerahan layar 400 nits yang dapat menampilkan konten yang jernih dan tajam.


Layar ASUS OLED ini pun telah dilengkapi teknologi HDR bersertifikasi VESA DisplayHDR dengan rasio kontras yang sangat tinggi. Nah karena itulah ayar ASUS OLED di VivoBook Ultra 15 OLED (K513) bisa menghasilkan warna hitam yang sangat pekat. Layarnya lebar dan tajam membuat nyaman saat nonton film, edit video atau edit foto di photoshop.

Layar ASUS OLED di VivoBook Ultra 15 OLED (K513) tidak hanya sekadar mampu menampilkan visual terbaik tapi juga memiliki tingkat radiasi yang minim. Teknologi layar tersebut membuat VivoBook Ultra 15 OLED (K513) memiliki tingkat radiasi cahaya biru yang jauh lebih kecil dibandingkan layar laptop pada umumnya.

Sehingga sangat nyaman digunakan lama saat WFH ataupun sekolah online.


3. Sangat Nyaman Digunakan Untuk Produktivitas

Kenyamanan dan kelengkapan VivoBook Ultra 15 OLED (K513) tidak perlu diragukan lagi saat dipakai untuk bekerja. Dilengkapi keyboard dengan desain chiclet canggihnya ada hal menarik nih kalian akan menemuni NumberPad pada touchpad-nya. Keyboard pada laptop ini pun sudah dibekali dengan cahaya backlit putih dengan tiga tingkat kecerahan jadi bisa banget nih dipakai saat gelap atau kurang cahaya. Nah yang jadi catatan tombol powernya tuh nyatu sama keyboard jadi harus hati-hati yaa takut kepencet.

Gak cuma itu kecanggihan ada pada touchpadnya yang mendukung fitur gesture jari yang memudahkan untuk melakukan beberapa fungsi seperti memperbesar atau memperkecil tampilan, scrolling, dan lainnya.



Tepat di dalam touchpad pojok kanan atas terdapat juga sensor fingerprint untuk membuka kunci layar laptop hanya menggunakan sidik jari tanpa perlu memasukkan PIN atau password sehingga laptop lebih aman.

Tentu bekerja jarak jauh perlu jaringan internet yang cepat, tidak perlu khawatir karena VivoBook Ultra 15 OLED (K513) WiFi 6 yang mampu menangkap jaringan lebih baik dan dilengkapi dengan fitur WiFi Smart Connect, yang memungkinkan sistem untuk memilih dan terkoneksi dengan router yang memiliki sinyal paling kuat secara otomatis. Keren banget kan. Jadi gak perlu khawatir lagi terputus saat zoom meeting.

Gak cuma itu aja nih yang bakal kamu jadi makin produktif. VivoBook Ultra 15 OLED (K513) telah dilengkapi dengan teknologi AI Noise Cancelling yang dapat meredam suara bising yang bisa buat kamu lebih fokus dalam bekerja nih.


4. Performa Kencang Bikin Senang




Tak jarang kita buka browser dengan banyak tab tentu itu akan mempengaruhi performa laptop, tapi tidak masalah dengan VivoBook Ultra 15 OLED (K513). Laptop ini ditenagai hingga 11th Gen Intel® Core™ i5 processor with Intel® Iris® Xᵉ graphics. Kecepatan yang sangat diidamkan untuk yang suka multitasking. Prosesor ini dikenal juga hemat daya jadi cocok banget gak jadi sobat colokan.

Untuk membantu performa disematkan DDR4 RAM yang bisa ditambah hingga 16GB serta telah menggunakan penyimpanan berupa PCIe SSD 256GB yang berdasarkan pengujian menggunakan CrystalDiskMark 8.0.4 x64, penyimpanan internal ini mampu memiliki kecepatan baca mencapai 1.781 MB/s dan tulis 968,78 MB/s.. Meskipun laptop ini bukan ditujukan untuk bermain game yang berat, namun saya masih bisa menjalankan game kasual seperti Asphalt 9: Legends, PES 2021, Point Blank dan Apex Legends.

Sumber: https://gadgetren.com/



Jika belum puas anda bisa upgrade kok SSD ke yang lebih besar. Apalagi laptop ini sudah dikonfirmasi akan mendapatkan update sistem operasi Windows 11 tanpa biaya tambahan.


5. Berbagai Keuntungan Lainnya

Tidak hanya performa dan fitur yang lengkap, untuk menunjang semua itu semua perlu baterai, baterai dari VivoBook Ultra 15 OLED (K513) sebesar 42 Wh, ASUS mengklaim bahwa laptop ini mampu bertahan cukup lama untuk pemakaian normal dalam aktivitas sehari-hari. Laptop ini mampu bertahan rata-rata antara 5-7 jam ketika digunakan untuk kegiatan sehari-hari. Namun tentu daya tahannya akan berbeda-beda tergantung dari masing-masing skenario penggunaan. Dengan dukungan adaptor charger 65W, pengisian daya baterai ini berjalan dari kondisi 10% ke 100% dalam waktu 2 jam 10 menit.
Laptop ini sangat adem karena terdapat sistem pendingin satu IceBlade Fan dan satu Heatpipe yang memungkinkan suhu tetap stabil dalam penggunaan lama.




Naah VivoBook Ultra 15 OLED (K513) telah dilengkapi dengan Windows 10 Home.
dari saat pembelian jadi tidak perlu repot instal lagi. Microsoft juga menyediakan solusi perlindungan menyeluruh pada Windows 10 Home. Selain dilengkapi dengan sistem keamanan terintegrasi yang selalu diperbarui melalui Windows Update, Windows 10 Home juga memiliki sebuah fitur bernama Windows Hello yang menggunakan sidik jari.
Eitss gak cuma itu VivoBook Ultra 15 OLED (K513) sudah termasuk Office Home & Student 2019. Aplikasi Office versi lengkap (Word, Excel dan PowerPoint) memberikan semua fungsi yang dibutuhkan dan diharapkan oleh penggunanya. Aplikasinya asli tinggal pakai saja.


Kesimpulan
Secara keseluruhan, performa dan fitur yang ditawarkan oleh ASUS VivoBook 15 OLED K513 sudah dapat menunjang aktivitas sehari-hari. Cocok sekali untuk pekerja yang mobile dan mahasiswa yang penuh dengan kesibukan. Harganya sangat terjangkau Laptop ini telah tersedia dengan banderol harga Rp8.599.000 untuk varian Windows 10 Home/Intel Core i3-1115G4/4G/256G PCIE+HOUSING/OLED FHD/Office pre-installed.
Sedangkan varian lainnya adalah dengan spesifikasi Windows 10 Home/Intel Core™ i5-1135G7/4G+4G/256G PCIE+HOUSING/OLED FHD/Office pre-installed harganya Rp 10 jutaan.


Untuk mendapatkan diskon besar kalian bisa pakai kode voucher "ASUSFAJAR150K"
Pembelian di website resmi ASUS




#ASUSOLED #ExperienceTheDIFFERENCE #VivobookLaptopGue #11thGen #Intel








No comments:

Post a Comment