7 Cara Ampuh Agar Bayi Cepat Tidur Nyenyak ( Mengobati Insomnia ) - Review Gadget Terbaru Fajar Nugraha Wahyu

Breaking

Wednesday 9 September 2015

7 Cara Ampuh Agar Bayi Cepat Tidur Nyenyak ( Mengobati Insomnia )

Susah tidur atau Insomnia sesunnguhnya sangat tidak baik untuk kesehatan, terutama hati (liver), Sebuah penelitian yang menerangkan orang yang tidur larut malam rawan akan terkena kanker hati, karena hati akan bekerja maksimal saat kita tidur antara pukul 23.00 –03.00 pagi, jadi jika kita tidur terlalu larut, maka hati tidak bisa bekerja maksimal dan hal ini bisa menyebabkan kanker hati. Dengan begitu kesehatan kita pun akan menurun.

 

  Jika anda adalah  salah satu orang yang mengalami gangguan susah tidur (insomnia). Coba bacalah beberapa artikel dibawah ini yang akan bermanfaat bagi anda untuk membuat tidur Anda lebih cepat.

Berikut  7 Tips Ampuh Agar Mata Cepat Tertidur ( Mengobati Insomnia ) :


Pertama “ Hindari Kopi Saat Anda Mau Tidur “


  Hindari kopi dan hal lainnya yang bisa menyebabkan mata menjadi segar kembali. Kopi mengandung zat yang bisa menyebabkan mata menjadi segar kembali, jadi sebelum tidur usahakan agar anda tidak minum kopi, jika sobat ingin minum kopi, sebaiknya lakukan 3 jam sebelum anda tidur, agar pada waktu tidur zat-zat yang bisa menyebabkan mata menjadi segar telah di netralisir tubuh, sehingga tubuh anda akan kembali normal seperti sebelumnya.

Kedua  “ Rapikanlah Tempat Tidur Anda ”


  Cara ini bisa membantu memastikan Anda dapat segera tertidur dengan lelap. Sebuah penelitian baru membuktikan bahwa orang-orang yang merapikan sendiri tempat tidurnya setiap hari cenderung akan meningkatkan peluang tidur nyenyak sebesar 19 %. Mengganti seprai atau selimut dengan yang baru, dan tidur di atas kasur dan bantal yang nyaman juga membantu. Wangi seprai atau selimut yang baru dicuci akan membuat Anda menjadi rileks dan segera tertidur.

Ketiga  “Aturlah Suhu Ruangan”


  Para pakar  tentang tidur mengatakan bahwa suhu ideal untuk tidur adalah sekitar  18°C. Tubuh Anda membutuhkan sedikit penurunan suhu untuk mendorong  Anda  untuk tertidur. Namun, sesuaikan juga suhu di kamar ini dengan kenyamanan Anda agar tidak terlalu dingin. Terlalu dingin atau terlalu panas akan membuat Anda mudah terbangun. Dengan begitu tidur anda tidak akan pulas.

Keempat  “ Matikanlah gadget, ponsel , atau yang sejenisnya ”


  Memang ada orang yang biasa menggunakan alunan musik atau suara-suara dari acara TV sebagai pengantar tidur. Namun bila Anda bukan termasuk golongan ini, dan Anda bersikeras terus bermain Angry Birds atau selalu menonton acara Box Office Movie di TV hingga larut malam, lupakan saja impian untuk bisa segera tidur. Pancaran sinar biru yang kita dapatkan dari perangkat digital elektronik bisa memanipulasi tubuh kita agar berpikir bahwa saat itu sudah pagi hari .


Kelima  “ Berhentilah menatap Jam dinding”


  Saat Anda susah tidur, atau terus terbangun sepanjang malam, yang Anda lakukan pertama kali pasti mengecek waktu. Menatap jam justru akan memicu Anda untuk bangun, demikian menurut Joyce Walsleben, PhD, profesor tamu di NYU School of Medicine. "Jam meningkatkan tingkat kewaspadaan Anda, dan mengacaukan waktu tidur Anda. Bila Anda butuh memasang alarm, jauhkan jam tersebut dari jangkauan Anda," katanya.


Keenam  “ Kosongkan Pikiran anda”


  Kosongkan pikiran anda sebelum tidur, saat ingin tidur sebaiknya anda tidak memikirkan apapun, karena jika anda memikirkan suatu hal, nanti hal tersebut malah bisa membuat otak bekerja lebih aktif, dan rasa ngantuk itu pun hilang. Pikiran yang biasanya mengganjal adalah masalah yang kita pikirkan esok hari seperti tugas – tugas yang selalu membebani, atau memikirkan hal –hal yang akan anda lakukan di keesokan hari dsb..


Terakhir “ Berdoalah “


  Cara terakhir untuk mengatasi susah tidur yaitu dengan berdo'a. Dengan berdoa bisa membuat hati kita menjadi lebih tenang, dan menyebabkan pikiran kita juga tenang dan tidak terbebani oleh sesuatu hal yang membuat kita susah tidur.



  Semoga setelah membaca artikel 7 Cara Ampuh Agar Bayi Cepat Tidur Nyenyak ( Mengobati Insomnia ) diatas dan mempraktikannya, Anda bisa segera tidur dengan lelap dan keesokan harinya bangun dalam keadaan segar bugar.amin.

No comments:

Post a Comment