Pantun Pantun

Sewaktu kecil dulu. Umur 5 tahun. Masih TK dan pertama kalinya ke monas. Walaupun ga pernah ke puncaknya sampai sekarang. Banyak banget wisata di Jakarta, dan salah satunya monas. Hampir semua tempat wisata di Jakarta termasuk museum yang udah aku kunjungi di 12 tahun aku hidup didunia ini. Sudah seharusnya kita menikmati tempat wisata di Jakarta. Masih banyak yang belum terekspos, di Taman mini saja ada banyak sekali museum lalu di kota tua. Sehari pun gak cukup rasanya untuk keliling tempat wisata Jakarta. Aku bangga tinggal di Jakarta, walaupun macet dan stress karena belajar, tapi Jakarta juga punya penawarnya seperti tempat wisata dan mall - mall keren. yang menawarkan berbagai kelebihan.

Ke warung beli pita
Pitanya buat ikat ulet bulu
Dirgahayu Kota Jakarta
Jaya terus damai selalu

@netmediatama #JKT490odpeople

#JSGiveaway #JiwasrayaBerbagi @Jiwasraya
Beli ragi
di pinggir jalan raya
Ramadhan bulan berbagi
Mari kita sambut dengan ceria

Ada pisau belati
buat potong sapi perah
Berbagi tanpa henti
Ramadhan memang bulan penuh berkah

Ke dokter gigi
minta dikikir
Ramadhan waktunya berbagi
Jangan pelit dan jangan banyak mikir

Lagi makan-makan
dipanggil sama komandan
Investasi paling menguntungkan
Ayo berbagi di Bulan Ramadhan

Ramadhan bulan penuh berkah. Allah memberikan full kelebihan di Bulan yang suci ini. Pernah kah kalian mengalami kelebihan makanan saat berbuka? Itu pasti. Karena Allah memang memberikan kelebihan disaat itu. Kita haus dan lapar disiang hari pas magrib tiba cukup satu teguk gelas dan 3 buah kurma pun kita terasa kenyang. Betul tidak? Itulah nikmat yang Allah berikan. Maka dari itu berbagi adalah hal yang semestinya dilakukan di Bulan Ramadhan ini
. Karena sangat banyak pahala yang Allah berikan saat kita berinfaq / bersadaqoh di Bulan Ramadhan. Ingat masih banyak orang yang harus kita bantu diluaran sana. Mungkin disini kita yang beruntung karena memiliki harta lebih jadi sebelum Bulan Ramadhan ini berakhir yuk kita berbagi.

Ke kota Jakarta
sama mama
Ayo sisihkan rejeki kita
untuk memberbagi kepada sesama

Menang dapet piala
semuanya pada ketawa
Ramadhan bulan penuh pahala
ayo kita berbagi kepada semua

Di pantai kuta
ada banyak papan
Jangan tahan-tahan rejeki kita
itu semua hanya titipan

Berbagi tak hanya dengan uang. Karena serendah-rendahnya berbagi yaitu dengan senyum. Karena dengan senyum kita dapat berbagi kebahagiaan. Kita dapat berbagi takjil dijalan untuk pengendara, berbagi buka puasa dengan anak - anak yatim piatu, dan berbagi melalui zakat yang wajib kita keluarkan di Bulan Ramadhan. Sebenarnya tidak ada alasan untuk berbagi kebaikan di Bulan ini, Semoga Allah melancarkan rejeki kita dan menerima puasa kita. Aamiin.

Ke dokter gigi
hati jadi gundah
Ayo tunggu apa lagi
Berbagi itu indah

Lebaran mau pergi
bawa oleh-oleh ikan sepat
Jangan lupa untuk berbagi
Ramadhanlah waktu yang tepat

Makan ikan patin
Di rawa-rawa
Mohon maaf lahir dan Batin
Semoga Allah mengampuni kita semua

0 Response to "Pantun Pantun"

Post a Comment