ROG Ally, Konsol Game Revolusioner dengan Extreme Processor - Review Gadget Terbaru Fajar Nugraha Wahyu

Breaking

Saturday 11 May 2024

ROG Ally, Konsol Game Revolusioner dengan Extreme Processor

ASUS kini resmi memperkenalkan ROG Ally di Indonesia yang didukung oleh prosesor andalan. Konsol game terbaik yang ditenagai oleh AMD Ryzen Z1 Extreme Processor juga ditawarkan bersama dengan versi dibawahnya yang lebih terjangkau.

Tak hanya memiliki performa prima, konsol yang dianggap sebagai konsol game terbaik ini juga didesain sangat unik sehingga membuatnya berbeda tapi tetap nyaman digunakan. Dengan layar dan audio yang imersif, Anda akan betah berlama-lama menikmati sesi bermain yang panjang. 

Apalagi konsol game terbaik ini juga dilengkapi dengan sistem pendingin yang dapat menjaga suhu perangkat selama digunakan dalam jangka waktu lama. Untuk lebih mengenal game konsol dengan spesifikasi unggulan ini, Anda dapat membacanya pada ulasan berikut.

Prosesor ROG Ally

Dapur pacu ROG Ally mengandalkan AMD Ryzen Z1 Extreme Processor yang mampu menjalankan game berat dengan sangat baik. Anda bisa menikmati berbagai macam game seperti yang tersedia di platform Xbox yang biasanya diakses melalui PC Game Pass. Bahkan termasuk pula aneka game populer seperti Epic Games, EA App, dan GOG Galaxy. 

Namun jika Anda belum memiliki budget yang cocok, jangan khawatir karena ROG Ally juga memiliki versi lain dengan prosesor lebih rendah. Versi kedua menggunakan AMD Ryzen Z1 Processor dengan performa yang hampir sama karena spesifikiasi lain seperti kapasitas penyimpanan memiliki kesamaan. 

Didukung oleh GPU RDNA 3, RAM 16GB LPDDR5 dual-channel, dan SSD NVMe M.2 Gen 4 512 GB, kedua versi ini mampu memberikan performa terbaiknya. Sementara itu, untuk sistem operasinya ROG Ally mengandalkan Windows 11 sehingga game konsol ini juga dapat difungsikan untuk mengerjakan aneka tugas termasuk mengedit video.

Layar ROG Ally

Layar ROG Ally sangat disesuaikan dengan desainnya yang mudah dibawa bepergian sehingga layarnya juga adaptif. Anda bisa menikmati aneka permainan dengan nyaman bahkan ketika di luar ruangan karena tingkat kecerahan layar bisa mencapai 500 nits. Touchscreen yang dimiliki ROG Ally juga sangat responsif sehingga mudah dioperasikan.

Tampilan layar sentuh IPS 7 inci ini juga memiliki resolusi Full HD dengan refresh rate hingga 120 Hz yang membuat gambar menjadi imersif. Selain itu, layar canggih ini juga dibekali dengan Corning Gorilla Glass DXC yang dapat mengurangi pantulan cahaya pada permukaan layar perangkat.

Tidak hanya itu, lapisan tersebut juga memiliki tingkat kekerasan tinggi yang dapat menjaga layar agar tidak mudah tergores. Kelengkapan ini akan membuat Anda bisa membawa ROG Ally kemanapun tanpa rasa cemas.

Fitur ROG Ally

Sebagai game konsol terbaik, ROG Ally punya banyak fitur gaming yang memanjakan penggunanya. Perangkat ini dilengkapi dengan joystick asimetris yang mengusung gaya Xbox dengan letak tombol yang mudah dioperasikan. Selain itu, ROG Ally juga dilengkapi dengan beberapa tombol shortcut seperti Armoury Crate dan Command Center. 

Fitur ini merupakan akses untuk menyederhanakan pengoperasian perangkat dengan mengumpulkan game pada satu pusat kontrol. Ditambah lagi dengan speaker ganda yang mendukung AI Noise Cancelling dua arah yang membuat suara menjadi terasa lebih nyata. Audio yang imersif ini juga dilengkapi Hi-Res Audio yang memiliki resolusi tinggi. 

ROG Ally juga memiliki sistem pendingin ROG Zeo Gravity Thermal System dengan dua kipas teknologi terkini yang memberikan kinerja pendinginan yang optimal. Dengan demikian Anda akan betah berlama-lama menikmati sesi game yang panjang tanpa khawatir perangkat panas.

Spesifikasi ROG Ally

  • OS : Windows 11

  • CPU : AMD Ryzen Z1 Extreme Processor ("Zen4" architecture with 4nm process, 8-core /16-threads, 24MB total cache, up to 5.10 Ghz boost)

  • GPU : AMD Radeon Graphics (AMD RDNA 3, 12 CUs, up to 2.7 GHz, up to 8.6 Teraflops)

  • Audio : AI noise-canceling technology, Hi-Res certification, Dolby Atmos, Built-in array microphone, 2-speaker system with Smart Amplifier Technology

  • Network : Wi-Fi 6E(802.11ax) (Triple band) 2*2 + Bluetooth 5.2

  • Baterai : 40WHrs, 4S1P, 4-cell Li-ion

  • Power supply : TYPE-C, 65W AC Adapter

  • Display : 7 inci, IPS-level, glossy, 120hz refresh rate, 500 nits

  • Resolusi : FHD (1920 x 1080) 16:9

  • RAM : 16GB LPDDR5 on board (6400MT/s dual channel)

  • Storage : 512GB PCIe 4.0 NVMe M.2 SSD (2230)

  • Berat : 608g

  • Dimensi : 28,0 x 11,1 x 2,12 ~ 3,24 cm

No comments:

Post a Comment