Cara Memilih Powerbank untuk iPhone yang Tepat - Review Gadget Terbaru Fajar Nugraha Wahyu

Breaking

Friday 31 May 2024

Cara Memilih Powerbank untuk iPhone yang Tepat



Powerbank merupakan pengisi daya ponsel portable yang memiliki peran penting bagi pengguna iPhone yang memiliki mobilitas tinggi. Dalam memilih powerbank terbaik tentu harus cermat agar tidak mengurangi stabilitas baterai maupun rusaknya komponen lain pada iPhone.

Tidak semua powerbank yang beredar di pasaran akan cocok jika disambungkan dengan iPhone. Apalagi jika Anda ingin menggunakan powerbank untuk iPhone dalam jangka panjang dan untuk banyak perangkat. Oleh karena itu, simak ulasan berikut agar Anda bisa mengetahui cara memilih powerbank terbaik untuk iPhone yang berkualitas.


Vivan VPB-P20

Langkah-langkah Memilih Powerbank untuk iPhone

Memilih powerbank untuk iPhone tidak sulit untuk dilakukan. Sebab, hanya perlu untuk memperhatikan beberapa aspek tertentu seperti jenis output dan kecepatan pengisian daya. Adapun salah satu powerbank untuk iPhone yang direkomendasikan adalah Vivan VPB-P20.

Pilih Merk Terkenal dan Memenuhi Standar 

Saat ini telah banyak merk yang menawarkan berbagai tipe powerbank dengan harga yang bervariasi. Pastikan untuk tidak tergiur dengan harga paling murah tetapi yang wajib dipertimbangkan hanya pada merk terkenal saja. Misalnya Vivan yang telah dipercaya masyarakat Indonesia sejak 2011 karena kualitasnya yang tidak perlu diragukan lagi.


Selain dijamin keasliannya, merk powerbank terkenal seperti Vivan ini tentu telah memenuhi standar penggunaan sehingga aman untuk jangka panjang. Untuk mendapatkan powerbank dari merk terkenal juga biasanya lebih mudah yang tersedia di toko-toko terdekat maupun di berbagai marketplace.

Pilih Jenis Output yang Tepat

Ketersediaan port input dan output pada powerbank penting untuk diperhatikan agar dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Misalnya jika pengguna memiliki banyak ponsel untuk berbagai kepentingan, maka sebaiknya memilih powerbank yang dilengkapi dengan banyak port sekaligus.

Salah satu powerbank yang memiliki banyak port dan ada Vivan VPB-P20 yang dilengkapi dengan dua port USB. Sementara itu, Vivan VPB-P20 memiliki dua built-in-cable lighting dan type-c.

Kapasitas Powerbank

Powerbank dengan kapasitas besar tentu dapat membawa lebih banyak energi. Tentunya, jumlah pengisian daya ke iPhone menjadi lebih banyak. Vivan VPB-P20 sendiri memiliki kapasitas sebesar 20.000mAh.

Perhatikan Kecepatan Pengisian Daya

Powerbank umumnya digunakan saat kondisi darurat sehingga efisiensi produknya juga harus dipertimbangkan. Penting untuk memilih powerbank yang memiliki fitur fast charging agar proses pengisian daya dapat berlangsung lebih cepat. Vivan VPB-P20 sendiri memiliki fitur pengisian cepat 22.5Watt PD+QC3.0

Periksa Adanya Fitur Keamanan

Penggunaan perangkat tambahan untuk disambungkan pada iPhone tentu tidak boleh sembarangan agar tidak merusak komponen pada iPhone termasuk powerbank. Oleh karena itu, penting untuk memilih powerbank yang tepat yakni telah dilengkapi dengan fitur keamanan agar pengguna tidak perlu was-was.

Salah satu keunggulan Vivan VPB-P20 adalah pada kemampuan powerbank ini untuk dibawa ke dalam pesawat. Sebab, tidak banyak powerbank yang dapat melakukan hal ini. Kendati demikian, powerbank tetap tidak diperbolehkan untuk digunakan selama penerbangan sedang berlangsung. 

Sekian ulasan mengenai berbagai cara yang harus diperhatikan bagi pengguna iPhone yang sedang mencari powerbank yang tepat. Pastikan Anda mengikuti semua petunjuk dalam daftar ini agar powerbank dapat berfungsi dengan baik saat digunakan dalam jangka panjang.

Selain itu, powerbank yang tepat juga memiliki andil dalam menjaga kualitas ponsel karena berhubungan dengan berbagai komponen ponsel. Dapatkan powerbank dari kedai resmi, baik offline maupun online store agar terjamin keasliannya dan kelengkapan garansi yang dapat diklaim sewaktu-waktu.

No comments:

Post a Comment