Perawatan Gigi Itu Penting! Jangan Sampai Lupa. Inilah Pengalamanku Perawatan Gigi di The Smile BSD - Review Gadget Terbaru Fajar Nugraha Wahyu

Breaking

Tuesday 20 September 2022

Perawatan Gigi Itu Penting! Jangan Sampai Lupa. Inilah Pengalamanku Perawatan Gigi di The Smile BSD

Gigi adalah hal yang sangat penting bagi kenyamanan hidup kita. Seperti lagu dangdut lebih baik sakit hati daripada sakit gigi. Emang benar sekali kalau gigi sudah sakit tuh kita pasti hilang fokus. Perawatan kesehatan gigi dan gusi perlu dilakukan secara teratur demi kesehatan gigi kita. Perawatan juga gigi mesti dilakukan dengan hati-hati. Soalnya, perawatan gigi yang salah justru dapat merusak lapisan gigi dan mengakibatkan gigi mudah berlubang. Ngeri banget kan.


Merawat gusi dan gigi harus rutin dilakukan di rumah dan jangan lupa juga untuk kontrol ke dokter gigi untuk mendapatkan perawatan gigi yang lebih maksimal. Kesehatan gigi dan gusi yang optimal tidak hanya membuat Anda tampil percaya diri di depan orang tapi juga manfaat kesehatan yang kita dapat seperti tidak bau mulut dan gigi jadi lebih kuat.

Kebersihan mulut yang buruk dapat menyebabkan masalah gigi dan gusi, seperti gigi berlubang atau gusi berdarah. Untuk mencegah terkenanya masalah gigi dan gusi, kita perlu rajin menerapkan kebiasaan perawatan gigi yang tepat. Berikut cara perawatan gigi dan gusi yang bisa kita lakukan agar gigi tetap sehat dan bisa senyum maksimal :


1. Rajin gosok gigi

Menggosok gigi bertujuan menghilangkan sisa-sisa makanan yang masih tersangkut di gusi dan gigi kita. Namun, jika kita menyikat gigi terlalu keras, gesekannya dapat merobek gusi dan mengikis lapisan gigi yang relatif tipis. Akibatnya, gigi kita jadi lebih sensitif. Sikat gigi dengan cara lembut dan memutar adalah cara yang terbaik. Lakukan di pagi hari dan malam sebelum tidur.

2. Gunakan benang gigi

Menggosok gigi nyatanya tidak cukup untuk menghilangkan sisa makanan di antara gigi. Pakai benang gigi agar bisa mencapai selah-selah gigi dan kotoran dapat dibersihkan maksimal. Perawatan gigi ini baik sekali untuk menghilangkan kuman dan plak dari sisa makanan atau minuman yang menumpuk sepanjang hari.

3. Gunakan pasta gigi berfluorida

Fluorida memiliki banyak manfaat untuk gigi kita, selain dapat membunuh bakteri di mulut, juga dapat memperuat enamel atau lapisan pelindung gigi. Gigi jadi lebih kokoh dan mulut jadi lebih segar. Fluorida juga merupakan pertahanan utama terhadap kerusakan gigi yang bekerja dengan memerangi kuman yang dapat menyebabkan kerusakan, serta menyediakan perlindungan alami untuk gigi kita.

Jadi pilihlah pasta gigi yang berfluorida.

4. Menjaga pola makan yang sehat

Susu, air putih, sayuran dan biji-bijian sangat baik untuk kesehatan gigi. Dilengkapi dengan buah-buahan juga bisa melindungi gigi dan gusi kita dari peradangan. Kandungan omega 3 dan kalsium bisa membuat gigi lebih kuat dan lebih cerah. Serta menghindari zat-zat perusak gigi menempel dan melubangi gigi seperti permen dan gula.


5. Memeriksakan gigi secara rutin ke dokter

Rutin kontrol kesehatan gigi dan gusi kita adalah hal yang penting. Minimal 6 bulan sekali itu penting sih, karena kita wajib tau nih kondisi gigi kita, apakah ada yang bolong apa karangnya banyak. Minimal scaling itu penting karena agar struktur gigi tetap terjaga dan mulut bebas bakteri.



Nah kebetulan aku suka banget nih aku baru aja perawatan di The Smile BSD. Pengalaman menarik perawatan gigi di sini karena banyak hal baru dan buat aku terkesan. Aku dapat rekomendasi klinik ini dari teman The Smile adalah klinik gigi yang bagus di BSD. Dan benar saja inilah beberapa alasan aku suka banget sama The Smile sebagai Klinik Spesialis Ortodonti BSD:

Bersih dan dingin

Hal yang penting dari sebuah tempat adalah kebersihannya. Dan senang sekali pertama kali datang ke The Smile benar-benar bersih tempatnya dan sejuk semilir angin menyapa dari AC yang wangi harumnya. Saya suka sekali suasananya adem dan bikin pikiran santai serta tenang.



Kebetulan saat saya perawatan datang lebih cepat 30 menit dari waktu janjiannya. Saya sebagai orang yang malas nunggu pun betah kalau ruang tunggunya bersih dan rapi gini. Klinik Gigi BSD yang baru buka Juli 2022 saya rekomendasikan deh buat yang mau periksa gigi atau bawa anak buat berobat giginya.

Nah untuk tempat perawatannya dan pengobatannya juga bersih, alat-alatnya selalu disterilisasi sebelum dipakai. AC diruang perawatan lebih dingin jadi lebih enjoy selama perawatan. Ortodontis BSD dengan tempat nyaman, bersih dan serasa di rumah banget. Tempat bersih, dingin dan friendly tempat yang sangat humble.


Ramah pelayanannya

Ketika datang saya langsung disambut resepsionis yang super baik dan ramah. Sebagai orang awam tentu senang dilayani dengan senyum, sapa dan salam. Ya walaupun tertutup masker tapi saya tahu mereka lagi tersenyum manis.



Ditanya kebutuhannya apa, dan dijelaskan berbagai treatment yang ada di The Smile ini. Detail sekali dijelaskannya, jadi semakin yakin deh mau perawatan gigi yang mana.

Dokter gigi sangat interaktif


Saya sebagai orang yang pendiam suka banget sama dokter yang interaktif selama perawatan. Saya sampaikan keluhan tentang gigi, dan dokter pun memberikan solusi yang tepat dengan cara yang mudah dimengerti. Aku kali ditangani sama Dokter Cymilia, baik banget dan lembut pas penanganan.



Ya kali ini treatment gigi yang diterima adalah Scaling gigi, Scaling gigi adalah perawatan gigi yang berfungsi mengangkat karang gigi yang sudah menempel dan mengeras. Dokter Gigi BSD yang bakal jadi langganan aku banget nih The Smile. Soalnya pas scaling pun lembut banget, karena kebetulan aku sering scaling jadi tahu benar feelnya. Baru di The Smile scaling sedikit berdarahnya, padahal karang giginya tuh banyak banget yang lepas.


Gigi dan gusi jadi ringan banget setelah discaling, dan selama discaling ditanya terus sakit gak sakit gak sama dokternya jadi enak banget pelan-pelan bersihkan karangnya. Jadi makin seru kulineran lagi deh.

Jangan sungkan untuk berkonsultasi masalah gigi atau mulut kita kepada dokter gigi terbaik di klinik The Smile ini. Karena tidak hanya solusi yang tepat tapi juga perawatan yang hemat.

Alat perawatan gigi sudah modern

Sangat senang sekali saat datang ke The Smile langsung disambut dekorasi antik dan juga modern. Bisa banget buat foto-foto lobbynya. Tapi tidak cuma sampai sini sisi modernnya, sampai ke ruang perawatan dibuat kagum sama alatnya yang canggih dan sangat steril. Ini yang buat aman dan nyaman perawatannya.



Karena alatnya canggih dan modern serta dipadukan dengan keahlian dokter yang sudah luar biaya, jadi selama perawatan tidak mengalami sakit yang berlebih. Senang banget deh pokoknya.

Ya perawatan gigi bulan ini sangat seru dan berkesan berawal dari tahu dari instagram @thesmile.dental dan melihat reviewnya, lalu langsung ke Klinik Gigi The Smile BSD dan jatuh cinta. Ini bakal jadi tempat perawatan gigi rutin saya pasti. Tempatnya buka Senin - Minggu : 10.00 - 20.00 WIB alamatnya di Jl. Letnan Soetopo, Ruko Golden Madrid 2 Blok F no. 05 Rawa Mekar Jaya - BSD Tangerang Selatan.
Lokasinya sangat strategis dan mudah sekali ditemukan. Dijamin tidak bakal nyasar.

Bila mau datang dan berkonsultasi silahkan hubungi melalui whatsapp 0877 12000 300.

Oh iya, disini ada banyak perawatan giginya lho mulai dari estetik sampai pengobatan. Di The Smile juga bisa pasang behel lho, saat ini tersedia aneka pilihan behel atau kawat gigi sesuai yang kebutuhan, bisa juga bleaching, veneer hingga tambal gigi berlubang.




Oh iya harga scaling di The Smile sekitar Rp400.000-Rp600.000. Tapi tenang ada promo nih untuk kalian yang mau perawatan gigi di Bulan September ini. Ini dia promo menarik yang bisa kamu dapatkan :
  • Diskon 20% untuk scaling dan 10% untuk tambal gigi.
  • Diskon Odontektomi dari harga 4.5 Juta menjadi 2.9 juta.
  • Happy Hour Discount up to 20% basic treatment yang berlaku dari 17 September - 1 Oktober 2022, berlaku di Weekdays jam 10-14.
  • Diskon Pasang Behel sampai Rp. 3.000.000. Jenis behel yang ada di The Smile lengkap behel konvensional dengan karet, self ligating atau tanpa karet, serta aligner behel bening yang akan terlihat seperti tidak pakai behel.
Tentunya juga termasuk free konsultasi dan administrasi dengan syarat dan ketentuan berlaku yaa kawan-kawan.

Nah inilah asuransi yang sudah bekerjasama dengan The Smile

1. Owlexa healthcare
2. BNI Life Insurance
3. Medika Plaza
4. Halodoc
5. Admedika
6. Fullerton

Jadi buat kalian yang mau perawatan gigi seperti bleaching, Scaling. tambal gigi bolong hingga pasang behel langsung saja tidak perlu ragu lagi ke The Smile BSD. Tidak hanya soal dekorasi klinik yang keren dan menarik, tapi juga kualitas perawatan dan pelayanannya sangat menyenangkan hati banget, kalian khawatir soal harga? Tenang saja di The Smile BSD sangat terjangkau kok dan juga pasti ada promo menarik.

Yang mau booking bisa banget dari sekarang karena padat jadwalnya.




Fajar Nugraha Wahyu

No comments:

Post a Comment