Tips Manfaatkan Barang Bekas Kalian ala Fajar Nugraha Wahyu

Beli perkakas
pulangnya naik kopaja
Dirumah banyak barang bekas
udah mending dijualin aja 

Hei guys, suka risih gak sih di kamar banyak banget barang? suka kan? Terasa sempit banget kamar karena barang - barang kita. Sebenernya bukan hanya barang sih tapi kertas - kertas tugas, buku-buku pelajaran bekas, sampah - sampah bekas cemilan kita tentu akan mengganggu. Tentunya kalau kita malas langsung aja taruh gudang daripada kamar kita yang kaya gudang. iyaa kan?
Sekarang ini menjual barang-barang bekas yang masih bagus tidak lagi susah. Hal ini dikarenakan sudah banyak situs-situs di internet yang menyediakan tempat untuk anda berjualan barang-barang bekas.
Eh tapi gak hanya dijual lho kita bisa mendapatkan keuntungan dari barang bekas atau barang second milik kita. Atau bahkan sampah pun kita bisa meraup keuntungan darinya. Inilah beberapa tips dari saya untuk memanfaatkan barang bekas atau preloved menjadi keuntungan :

1. Coba manfaatkan buku second dirumah menjadi sebuah karya

Pernah denger dong bubur kertas? Iyaa itu bahan dasar untuk membuat berbagai karya seni berkelas contohnya patung.
http://www.jurukunci.net/2012/04/hasil-karya-3d-yang-terbuat-dari-kertas.html
Memang sih agak susah buatnya tapi kalau buku second itu kalian berdayakan dengan baik, itu jadi hal yang sangat menguntungkan. Bayangkan dari hal yang kurang berguna bisa menjadi karya seni yang bernilai jual. Caranya sih mudah banget tinggal lebur atau jadikan saya kertas buku bekas itu lalu cetak dan desain sedemikian rupa. Bukan hanya menguntungkan dengan karya seni ini siapa tau kamu jadi terkenal karena keunikan karyamu. Jadi double kan keuntungannya. Gimana tertarik kah?


2. Jual barang - barang yang jarang kamu pakai
Mau jual barang bekas

Saat ini menjual barang-barang bekas yang masih bagus tidak lagi susah. Hal ini dikarenakan sudah banyak situs-situs di internet yang menyediakan tempat untuk anda berjualan barang-barang bekas. Sebut saja salah satunya adalah www.prelo.co.id. Situs ini memungkinkan anda menjual barang-barang bekas atau yang sekarang lebih dikenal PRELO ( Preloved ) secara online. Tentunya hal ini akan membantu kalian dalam hal membersihkan gudang barang di rumah anda. Namun sebelum anda menjual barang bekas anda, ada baiknya anda mengikuti 7 kiat menjual barang bekas ini agar barang bekas yang anda jual dapat cepat laku dan dibeli orang. Nah langsung saja
Cek kondisi barang dulu
  • Hal pertama yang harus anda lakukan adalah memeriksa kondisi barang bekas yang akan anda jual. Pastikan kondisinya masih bagus dan dapat digunakan dengan normal. Yaa kali mau jual barang udah lecet dimana - mana , sobek atau bahkan sudah hangus terbakar. Gak mungkin juga kan. Hal ini sangat perlu dilakukan untuk memastikan bahwa barang bekas tersebut memang layak jual. Ini tips dari saya dan umumnya juga dilakukan orang - orang. Kondisi barang ini saya lakukan juga dengan melihat kompetitor di www.prelo.co.id . Jadi ada gambaran apa yang harus dicek.
  • Coba jujur plus dan minus barang tersebut
  • Setelah melakukan pengecekan  barang bekas, selanjutnya kalian mencatat plus dan minus barang tersebut. Plus minus ini diperlukan untuk dimasukan ke dalam kolom deskripsi barang yang harus kalian masukan ketika kalian menjualnya secara online. Kalau di www.prelo.co.id kotak deskripsinya nyaman banget buat dibaca jadi bisa lihat detail barang yang mau kita jual ataupun kita mau beli.
  • Foto barang yang mau dijual dengan baik
  • Setelah kondisi barang telah diperiksa semuanya dan deskripsikan barang telah dibuat, selanjutnya adalah memberikan gambaran foto barang yang kalian akan jual. Foto lah barang tersebut di tempat dengan cahaya yang bagus dan berbagai sudut. Foto diusahakan asli barang tersebut. Barang yang nantinya kalian akan taruh di www.prelo.co.id ini bisa di zoom sehingga bisa makin jelas tuh barang yang kalian jual. Dan enaknya di aplikasi www.prelo.co.id itu foto terlihat jelas sehingga bisa jelas melihat kondisi barang yang dijual ataupun mau kita beli.
  • Berikan harga yang sesuai. Survey dulu dong biar gak salah kasih harga
  • Berikan harga yang pas jangan terlalu mahal apalagi terlalu murah soalnya kalau terlalu murah bahaya nih kalau orang-orang menilai barang kita itu jelek dan murahan. Taksirlah dengan harga yang pas dan sesuai dengan kondisi barang. Di aplikasi prelo kita bisa banget melihat harga barang sejenis yang mau kita jual. Mantapnya kita bisa tahu barang second yang mau kita jual. Misalnya kita mau jual HP second yaa tinggal lihat aja barang sejenis di aplikasi prelo. Inilah alasan gue gak bisa lepas dari prelo.
  • Instal aplikasi prelo di HPmu. Biar makin mantap dan fast response
  •  Cobalah untuk fast respons. Dengan menginstal aplikasi prelo kaya gue , otomatis ada notifikasi ke kita kalau barang yang kita jual ada yang minat. Ini sangat mempermudah sih misalkan ada yang nanya, kita bisa langsung jawab. Inilah kelebihan aplikasi prelo yang buat gue suka. Dan dengan fast respons kita bisa mengirimkan barang dengan cepat juga. Jadi kepuasan pelanggan dapat kita raih.
  •  
    Fast respons dan cepat adalah alasan tidak bisa lepas dari kekepoan untuk ngepoin prelo
    Intinya sih gue instal prelo di hp gue mempermudah transaksi jual beli barang second gue yang udah menuhin kamar ini. Semakin cepat laku semakin cepat juga kita punya duit yang banyak hehehe. Karena jual beli itu susah susah gampang , semakin kita rajin dan niat maka barang yang kita jual semakin laku. 
3. Sedekahkan barang - barang bekas kalian
Bencana alam memang menyakitkan salah satunya banjir. Mari ringankan dengan memberi bantuan
Diluar sana banyak orang - orang yang membutuhkan bantuan sudah selayaknya kita yang sedang berlebih memberikan bantuan. Misalnya ada bencana banjir, dan korban membutuhkan pakaian. Kita bisa mennyumbangkan baju bekas kita ke mereka guna meringankan beban mereka. Sebaiknya prelo  kedepannya bisa menerapkan fitur berbagi seperti ini untuk tidak hanya keuntungan dunia, tapi keuntungan akhirat bisa kita dapatkan. Dengan berbagi kita dapat keuntungan akhirat yang membuat timbangan amal baik kita dapat bertambah. Semoga kebaikan kita ini dibalas oleh tuhan.

Naah itulah tips - tips handal untuk memanfaatkan barang bekas jadi sesuatu yang menguntungkan. Dengan prelo ditangan gue setiap hari , keuntungan dan memanfaatkan barang bekas makin sering gue lakukan. Bahkan diwaktu luang sering banget buka buat lihat harga - harga barang yang menjadi incaran gue.
Prelo versi aplikasi selalu mempermudah

Prelo versi web jadi lama kepo - keponya

Sekian tips dari gue semoga bermanfaat buat kalian.

 Ada pita
untuk main layangan
Prelo bantu kita
jual barang - barang kesayangan

Nelayan ikan tenggiri
harus gigih
Prelo lengkapi hari
buat bikin nabung terus nagih


-Fajar Nugraha Wahyu

0 Response to "Tips Manfaatkan Barang Bekas Kalian ala Fajar Nugraha Wahyu"

Post a Comment