Tips Badan Sehat dan Bugar ala Fajar Nugraha Wahyu

Cuaca tidak menentu


Sadar ga sih kalau sekarang tuh cuaca lagi acak-acakan banget? Paginya cerah banget siang panas nusuk ke ubun-ubun eeeh sorenya hujan deres disertai angin kencang sekencang kamu menolak cintaku.  eh gimana kok jadi curhat. Nah iya cuaca sekarang lagi ga menentu, badan jadi sering kena panas, kena hujan belum lagi kena sindiran mantan, iyaa kan?

Selalu semangat jalani hari


Selain cuaca ada lagi yang udah gak beraturan, yaitu pola tidur. Hayo ngaku siapa yang pola tidurnya masih 8 jam sehari? Udah sangat jarangkan? baik mahasiswa, pelajar maupun pekerja sekarang susah banget mengatur pola tidur yaa paling - paling tidur 5 jam - 6 jam saja. Padahal tidur itu suatu yang penting untuk menjaga metabolisme tubuh kita bisa berjalan dengan baik. Kalau tidur saja kurang lalu kena cuaca yang tidak menentu bagaimana badan ini bisa tetap fit dan berkegiatan dengan penuh semangat. Kondisi badan yang kurang prima menyebabkan produktivitas kita menurun dan juga mengganggu kegiatan kita. Ini ada beberapa tips untuk mengembalikan kondisi tubuh yang kurang prima. Pada dasarnya, upaya untuk menjaga agar tubuh senantiasa segar dan bugar serta jauh dari ancaraman penyakit adalah lebih mengacu pada faktor pola makan dan hidup sehat.

1. Coba sesering mungkin minum air putih

air putih memang hampa rasanya kaya aku tanpa kamu. Tapi ternyata banyak sekali lho manfaatnya. Air putih bisa memperlancar metabolisme tubuh tapi tidak memperlancar hubungan kita yaa. hhehehe Jadi sisa - sisa makanan di dalam sistem percernaan kita bisa tersalurkan dengan lancar. Konsumsi air putih menurut para ahli minimal 2 liter sehari atau setara dengan 8 gelas. Gampang kan? tinggal minum doang. Daripada nanti kena sembelit, terus badan lemes , lunglai , lemah , lesu seharian, coba deh biasakan minum air putih. Tapi ingat sesuaikan kebutuhkan air putih ini dengan kegiatanmu sehari - hari, kalau berat yaa harus lebih dong biar ga pingsan.


2. Olahraga yang baik dan teratur
Olahraga itu penting walaupun cuma olahraga ringan

Emang ada yaa olahraga gak baik? hehehe ada - ada saja. Iyaa maksudnya tuh olahraga baik, olahraga yaa tidak menyiksa diri, contoh kaya smackdown itu kan olahraga juga tapi menyiksa diri kan. Maksud olahraga disini tuh olahraga ringan seperti jogging, yoga, fitness dan lain - lain dengan porsi yang pas sesuai dengan kemampuan kita. Walaupun olahraga ringan tetapi sering dan teratur itu juga sudah cukup buat menjaga kebugaran tubuh kita. Namun, masih saja kebanyakan orang tidak menjalaninya karena kebanyakan orang memiliki pemikiran bahwa yang namanya olahraga itu butuh waktu khusus, tempat khusus, serta berbagai hal yang sulit untuk diterapkan. Makannya jadi malas. Iyaa ga?
Ayoo dong jangan malas. Semangat guys semangat.

3. Minum yang menghangatkan tubuh
Minum minuman yang segar dan menghangatkan

Kalau lagi dingin - dingin hujan enaknya emang sih minum yang anget - anget. Tapi sekarang itu banyak banget minuman, jadi bingung mau minum yang ana. Takutnya asal pilih merk eh ternyata didalamnya pengawet semua, bukannya sehat malah jadi penyakitan. Saat itu pernah beli yang anget - anget malah sakit tenggorokan, dan kemarin dikasih minuman dalam bentuk sachet gitu kaya
Sari Temulawak pas dicoba beneran menghangatkan. Sepertinya ini termasuk kedalam herbadrink yang penuh manfaat. Kita memang harus selektif memilih minum minuman selain air putih , pasalnya banyak pengawetnya, harus cermat membaca komposisinya. Banyak juga sari temulawak yang hanya mementingkan warna, tapi warnanya tidak asli. Ini yang harus dihindari.
Sedia minuman yang bikin hangat selalu
Minum herbadrink ternyata membantu menghangatkan dan juga menjaga kestabilan metabolisme tubuh kita. Coba cek Sari temulawak yang komposisinya asli dari herbal yang diolah dengan profesional. Memang sih temulawak dari jaman dulu terkenal mampu menciptakan kehangatan yang membuat badan tetap prima. Masa mau sih tubuh kita dimasuki minuman yang asal jadi? Ini demi kesehatan dan kebugaran kita.

4. Istirahatlah yang teratur

Tidurlah yang teratur dan cukup

Meskipun sulit untuk mendapat waktu tidur yang cukup jaman sekarang ini. Tetapi usahakanlah untuk istirahat setidaknya memejamkan mata sebentar. Misalnya kita di transportasi umum, bisa mungkin tidur satu jam dua jam untuk merefresh otak dan istirahatkan mata. Istirahat total atau tidur berkualitas memiliki peranan penting terhadap kesehatan tubuh seseorang.
Istirahat berkualitas atau tidur cukup dan teratur dalam sehari semalam disebut-sebut memiliki peranan terhadap kestabilan produksi berbagai hormon dalam tubuh, bahkan kurang tidur juga disebut sebagai salah satu faktor penyebab penyaki liver karena hati terus bekerja tanpa ada istirahat dengan tidur setidaknya bisa memberikan waktu untuk berhenti sejenak. 

5. Jaga emosi kamu guys
Coba deh jalan-jalan


Selain fisik yang dijaga ternyata kesehatan dipengaruhi oleh mental juga guys. Jadi yaa harus sering jaga emosi. Kesehatan tubuh terelasikan dengan emosi yang sedang dialami oleh seseorang. Perasaan seseorang yang menunjukkan emosi bahagia atau sedih, marah, cemas, kecewa dan sebagainya direspon oleh organ tubuh lainnya. Kondisi kejiwaan yang stress akan berpengaruh pada kualitas kesehatan fisik tubuh Anda. Bagaimana sih cara menghiangkah stress dan belajar menjaga emosi?
Kumpul sama temen-temen nih

Coba deh salurkan hobimu, entah jalan - jalan kumpul sama teman dan lain - lain lakukan hal yang kamu suka agar jiwa tetap terjaga. Dan jangan lupa dekatkan diri sama Tuhan agar dipermudah segala urusannya.
Bawa Happy aja guys


Nah itulah beberapa tips yang mungkin bisa diimplementasikan di kehidupan sesuai undang-undang kehidupan kalian masing-masing. hehehehe ngomong apa sih. Intinya yuk jaga kesehatan dan tetap semangat jalani kehidupan. Karena hidup adalah milik kita dan kita harus menikmatinya.
Lima tips cara menjaga kesehatan tubuh yang telah disebut diatas tentunya hanyalah sebagian kecil dari upaya untuk mendapatkan tubuh yang segar dan bugar agar senantiasa dapat tampil prima dan optimal.

1 Response to "Tips Badan Sehat dan Bugar ala Fajar Nugraha Wahyu"

  1. http://agendominocamarqq.blogspot.com/2017/06/mengetahui-cara-berjudi-dengan-peluang.html
    http://agendominocamar.blogspot.com/2017/06/mengetahui-bermain-judi-dengan-cara.html
    http://agendomino99camarqq.blogspot.com/2017/06/mengetahui-cara-membuat-peluang-bersama.html
    http://camarbandarq.com
    http://camardominoqq.com
    http://qqcamar.com

    ReplyDelete