Cara Backup Dan Sinkronisasi Data Dengan Mudah - Review Gadget Terbaru Fajar Nugraha Wahyu

Breaking

Sunday 30 August 2015

Cara Backup Dan Sinkronisasi Data Dengan Mudah

  - Kembali kami sampaikan trik-trik terbaru Android untuk anda yang setia berkunjung di blog kami. kali ini kami akan memberikan trik untuk mempermudah Backup Dan Sinkronisasi data di Android anda.
Terkadang bagi yang baru menggunakan Gadget ber OS Android masih kebingungan untuk mengbackup data, padahal tidaklah sulit jika anda mengetahui cara pintasnnya. Untuk pemilik Android, Google telah menyediakan layanan penyimpanan awan (cloud) yang dapat dimanfaatkan untuk menyimpan serta mensingkronisasikan semua data yang ada di ponsel dengan mudah aman dan cepat. Jadi, Anda bisa dengan aman menggonta-ganti smartphone Android tanpa takut kehilangan data.
Saat mengaktifkan smartphone baru, Anda tinggal mendaftarkan akun yang diinginkan sesuai dengan pengaturan backup di smartphone sebelumnya. Saat Anda mensingkronisasikan smartphone baru, data lama akan secara otomatis ter-copy.
Langkah-langkahnya
  • Tekan tombol ‘Home’ untuk masuk ke Home screen, selanjutnya pilih menu.
  • Pilih Settings.
  • Berikutnya, pilih “Backup & Reset”. Untuk opsi ini, biasanya tergantung versi Android yang digunakan. Ada yang langsung bisa dipilih dari menu setting, ada juga yang musti masuk ke opsi “Privacy” atau di tab “Accounts”.
  • Anda akan mendapatkan beberapa pilihan di opsi “Backup & Reset”, seperti ‘Back up my data’, Backup account’, ‘Automatic restore’ dan Factory data reset’.
  • Pastikan Anda mengaktifkan opsi “Backup my data” dan Automatic restore”.
  • Untuk menentukan akun backup, pilih opsi “Backup account”. Di sini, Anda bisa menggunakan akun Google yang sudah didaftarkan, atau bisa pula menambahkan akun lain.

  • Apabila anda membuat akun Google baru, tinggal pilih “ Add account.”. Selanjutnya, pilih “New” untuk mulai mendaftar. 

  • Pastikan Anda secara rutin mem-backup data smartphone, supaya nantinya data Anda dapat dengan lancar di-backup ke smartphone baru.

Demikianlah Trik Cara Backup Dan Sinkronisasi Data Dengan Mudah Di Android yang kami sampaikan kepada anda, semoga trik diatas bermanfaat untuk anda, sekian dan terimakasih atas kunjungan anda. Baca juga trik nyaman browsing di Android

No comments:

Post a Comment