Jenis-Jenis Pekerjaan yang Tersedia di Portal Lowongan Kerja - Review Gadget Terbaru Fajar Nugraha Wahyu

Breaking

Tuesday 16 January 2024

Jenis-Jenis Pekerjaan yang Tersedia di Portal Lowongan Kerja

 Di era globalisasi dan teknologi saat ini, mencari pekerjaan menjadi lebih mudah melalui portal lowongan kerja online. Berbagai jenis pekerjaan ditawarkan, mencakup berbagai industri dan tingkat keterampilan. Info loker Jakarta biasanya menyajikan banyak lowongan kerja dengan kisaran gaji dan kriteria yang harus dipenuhi oleh pelamar kerja.  


Berikut ini jenis pekerjaan yang tersedia di portal lowongan kerja online;

  1. Administratif dan Sekretaris

  2. Keuangan dan Akuntansi, misalnya saja marketing 

  3. Teknologi Informasi (TI), Videographer, dan Video Editor

  4. Pemasaran dan Penjualan

  5. Pengajar Les

  6. Tenaga Kesehatan dan Keperawatan, seperti perawat home care atau caregiver

  7. Produksi dan Manufaktur, diantaranya Operator mesin, teknisi produksi, dan manajer produksi 

  8. Staff Packing Online Shop

  9. Jasa Arsitek Desain Rumah

  10. Office Boy (OB) & Security

  11. Staff (cook helper/tukang masak )

  12. Host Live Streaming, dll

Pekerjaan-pekerjaan diatas bisa temukan di portal lowongan kerja dengan mencari sesuai keyword yang Anda inginkan. Biasanya pemberi kerja akan mencantumkan kriteria pelamar kerja dengan baik kriteria umum seperti usia, latar belakang pendidikan, pengalaman bekerja, tinggi badan, dan berat badan. Namun juga ada yang mencantumkan kriteria khusus yang dibutuhkan pemberi kerja misalnya saja berpenampilan menarik, pandai berkomunikasi, rajin, bertanggung jawab, dan ramah. 



Kriteria yang dicantumkan memang akan berbeda tergantung dari jenis pekerjaannya, misalnya saja profesi cook helper yang pastinya wajib memiliki pengalaman masak, namun ditambah dengan mampu mengoprasikan aplikasi gofood dan grabfood yang merupakan salah satu kriteria yang dibutuhkan saat ini. Beda lagi dengan profesi sebagai karyawan di tempat laundry. Kriteria yang dicari adalah tenaga profesional yang pengalaman untuk bagian setrika menggunakan setrika uap, mencuci, melakukan pick up dan paking pakaian. 


Melalui portal lowongan kerja, Anda dapat mengeksplorasi berbagai jenis pekerjaan yang sesuai dengan keterampilan dan minat Anda. Dengan memahami berbagai kategori pekerjaan, dapat membantu Anda dalam mengidentifikasi peluang yang sesuai dengan tujuan karir yang ingin dicapai. Info loker Jakarta dapat membantu Anda menemukan pekerjaan impian dan mencari pekerjaan tanpa perlu mengeluarkan uang. 

No comments:

Post a Comment