ASUS ROG Strix SCAR 18, Laptop Gaming Super Kencang Serba Bisa! - Review Gadget Terbaru Fajar Nugraha Wahyu

Breaking

Friday 1 December 2023

ASUS ROG Strix SCAR 18, Laptop Gaming Super Kencang Serba Bisa!

Membahas dunia gadget, khususnya laptop gaming, selalu menarik dengan banyak hal yang bisa dipelajari. Apalagi dengan hadirnya teknologi terbaru yang membuat laptop tersebut semakin canggih dan sangat mendukung permainan game terbaru yang membutuhkan performa tinggi.

Salah satu laptop dengan performa tinggi super kencang yang mendukung permainan game Anda adalah ASUS ROG Strix SCAR 18. Laptop terbaru dari ASUS ini langsung menempati posisi laptop kelas atas yang bisa Anda gunakan tidak hanya untuk bermain game, tapi juga untuk membuat konten video dan pekerjaan multimedia lain.

 



Spesifikasi ROG Strix SCAR 18

 

Mengulas laptop tidak akan lengkap jika belum membahas spesifikasi yang mendukung performa laptop agar mampu bekerja secara optimal. ASUS ROG Strix SCAR 18 hadir dengan spesifikasi tinggi dan fitur-fitur unggulan yang akan membantu Anda meningkatkan pengalaman penggunaan ke level yang lebih tinggi. Berikut ini beberapa spesifikasi unggulan yang membuat kinerja laptop gaming terbaru dari ASUS layak menduduki posisi deretan laptop kelas atas.

 

  1. Performa Tinggi

ROG Strix SCAR 18 hadir dengan dukungan prosesor Intel® Core™ i9-13980HX Generasi ke-13 dan GPU NVIDIA® GeForce RTX™ 4090 dengan TGP maksimal 175W. Anda bisa mendominasi medan pertempuran dan melihat musuh lebih jelas dalam dunia game yang Anda mainkan. 

Laptop terbaru ASUS ini juga dilengkapi dengan MUX Switch khusus untuk mendukung NVIDIA Advanced Optimus, sehingga Anda dapat mengoptimalkan GPU dengan mudah saat bermain game




Performa laptop semakin gahar dengan RAM DDR5 berkapasitas hingga 64GB dan ruang penyimpanan PCIe Gen4x4 hingga 4TB. Anda bisa melihat dan mengalahkan musuh dengan lebih baik, atau menonton video streaming, hingga membuat konten video dan proyek multimedia tanpa bersusah payah. 

 

  1. Teknologi Pendingin Terbaru


Dukungan performa laptop gaming yang tinggi tidak akan berarti tanpa sistem pendingin yang baik dan efisien. ROG Strix SCAR 18 mengenalkan ROG Intelligent Cooling System yaitu sistem pendingin dengan teknologi terbaru untuk mengakomodasi komponen tetap dengan performa sebenarnya. Teknologi ini menempatkan sirip tembaga di dekat ventilasi pembuangan untuk pendinginan yang lebih efisien. 


Sedangkan heatsink dibuat menjadi tiga bagian berbeda, mengelilingi motherboard dengan sirip padat dengan luas permukaan total 195.509 mm², meningkatkan sistem pendingin hingga 82,5% dari ROG Strix SCAR 17 keluaran tahun 2022. 

Teknologi pendingin ini mampu memaksimalkan jalur udara panas untuk keluar dari mesin dan secara drastis meningkatkan pendinginan secara keseluruhan ke setiap bagian dalam laptop. Selain itu, digunakan juga tiga kipas yang membantu menjaga GPU dan VRAM tetap dingin, serta tujuh pipa panas dan logam cair Conductonaut Extreme pada CPU dan GPU, untuk melengkapi sistem pendingin ROG Strix SCAR 18.

 

  1. ROG Nebula Display


Bagi para gamer, kejernihan gerakan dan gambar terbaik sangat penting dan mendukung keberhasilan permainan. ROG Strix SCAR 18 dilengkapi dengan layar Nebula yang memiliki refresh rate 240Hz, cakupan DCI-P3 100%, dan kecerahan 500 nits untuk tampilan yang menakjubkan dan memukau. 




Panel QHD Full HD 165Hz dengan aspect ratio 18 inci dan 16:10 mampu menghasilkan warna hitam pekat secara sempurna. Anda bisa melihat konten video di layar seperti dalam lingkungan aslinya. Fitur display memberikan opsi warna yang fantastis didukung oleh Dolby Vision, Adaptive-Sync, dan dengan rasio screen to body hingga 89% untuk pengalaman bermain game yang luar biasa.

 

  1. Desain yang Menarik


ASUS ROG Strix SCAR 18 hadir dengan gaya berbeda dari tipe ROG lainnya. Laptop ini memiliki desain sasis yang tajam, aksen RGB yang unik, dan nuansa gaming yang berbeda dan menonjol dari yang lain. 


Desain ROG Strix SCAR 18 semakin unik dengan panel RGB bercahaya belakang, pencahayaan RGB untuk setiap tombol keyboard dan bilah lampu menjadikan desain laptop ini semakin kuat dilihat dari sudut mana pun.

 

  1. Audio Berkualitas Studio


Laptop gaming yang baru dirilis tahun 2023 ini didukung dengan speaker bertenaga Dolby Atmos yang dilengkapi dua tweeter dan dua woofer pada posisi mengarah ke bawah untuk menciptakan panggung suara autentik untuk game Anda. Resolusi tinggi yang dihasilkan fitur audio memastikan Anda mendengarkan musik dengan kualitas yang sama seperti saat proses musik direkam. 




Fitur audio semakin  lengkap dengan peredam kebisingan dua arah yang akan memproses audio masuk dan keluar dan menyaring kebisingan dari latar belakang yang tidak jelas, serta memastikan permainan atau streaming video tersambung tanpa gangguan.

 

  1. Baterai Awet dan Kuat

 

ROG Strix SCAR 18 siap untuk permainan game sepanjang hari tanpa Anda repot mencari sumber daya untuk melakukan pengisian ulang. Laptop dibekali baterai 90Wh yang mampu bertahan dalam pemakaian berjam-jam. Untuk pengisian ulang daya, perangkat dilengkapi dengan adaptor 330W yang mampu mengisi ulang daya dari 0% hingga 50% dalam waktu 30 menit saja. Tersedia pula USB Type-C untuk mendukung pengisian daya hingga 100W. 

 

  1. Konektivitas 


Anda penyuka game multiplayer yang dimainkan secara online? Strix SCAR 18 siap mendukung permainan Anda dengan lebih optimal berkat fitur konektivitas yang mampu bekerja stabil. Dengan port RJ45 khusus, serta standar nirkabel Wi-Fi 6E terbaru, Anda bisa menikmati permainan game online tanpa gangguan. Sekarang saatnya Anda melupakan kekacauan dalam permainan akibat koneksi yang terhambat.


Tertarik dengan ASUS ROG Strix SCAR 18? Laptop gaming bertenaga monster dengan layar 18 inci dan memiliki bobot 3,3 kg ini termasuk dalam produk limited edition. Segera dapatkan dengan menyiapkan dana sebesar Rp 69 jutaan untuk pengalaman gaming terbaik yang pernah Anda dapatkan.

No comments:

Post a Comment