Cara Mengurangi atau Menstabilkan Video yang Bergoyang dengan Adobe Premiere Pro - Review Gadget Terbaru Fajar Nugraha Wahyu

Breaking

Sunday 25 December 2016

Cara Mengurangi atau Menstabilkan Video yang Bergoyang dengan Adobe Premiere Pro


        Selamat datang di blog saya ini lama tidak memposting sesuatu, dan sekarang saya akan memberikan kalian sebuah tutorial tentang bagaimana cara menstabilkan video yang bergoyang atau sederhananya mengurangi goyangan pada video. Mungking kalian pernah merekang sebuah video namun hasilnya bergoyang atau kurang stabil sehngga tidak nyaman untuk dilihat. Sekarang saya akan mencoba memberitahu kalian bagaimana cara memperbaikinya. Untuk ini saya menggunakan Adobe Premiere Pro, walaupun tidak 100% goyanganya hilang, namun stidaknya gerakan video akan lebih bagus.

1. Pertama buka adobe premiere pro. 
       Untuk ini saya menggunakan versi cc 2014. Namun kalian bisa menerapkan tutorial ini pada versi       sebelumnya asalkan memiliki warp stabilizer.
2. Import video yang ingin distabilkan

                         
3. Buka efek kontrol dengan mengklik efek kontrol di bagian kiri atas 
     
1.     4.  Alihkan perhatian ke bagian kiri bawah. Untuk mencari warp stabilizer klik effects > Video               Effects > Distort > Warp stabilizer, kemudian klik.
1.      5. Tunggu proses analizing in background dan stabilizing. Lamanya proses ini tergantung dari durasi       dan jumlah frame.

b       
        6.  Sampai tahap ini proses penstabilan sudah selesai

b
b   7.     Kalian bisa mengatur efek ini di effect control jika dirasa ada yang perlu diperbaiki.

1 comment:

  1. tutorial yang sangat bermanfaat sekali min, terimakasih...
    lampu meja

    ReplyDelete