loading...

Kepulauan Seribu Support by Asuransi Raya



Dari lama gue pengen banget traveling ke salah satu pulau di Kepulauan Seribu yaitu Pulau Harapan. Gara-gara kebanyakan temen dan referensi yang bilang kalo Pulau Harapan itu masih alami, masih bagus kondisi lautnya. Akhirnya saya berencana tanggal 24 Agustus 2016 berangkat ke Pulau Harapan.
Sampai sekarang masih banyak lho, orang yang bilang kalau di Jakarta itu nggak ada pantai yang bagus. Semua lautnya hitam dekil dan kotor. Kayaknya orang-orang ini lupa deh sama eksistensi Kepulauan Seribu. Kita nggak perlu jauh-jauh ke luar kota buat nikmatin warna laut turquoise bening.
Liburan murah meriah di sekitar Jakarta menikmati udara laut yang khas dan bisa snorkeling cuma ada di Kepulauan Seribu. Ada banyak pulau yang berpenduduk maupun tidak di huni oleh penduduk yang bisa kita singgahi. mau penginapan ala resort, homestay atau camping bisa aja, tinggal tentukan pilihan.
Kali ini saya akan mengunjungi Pulau Harapan, letaknya cukup jauh dari Jakarta. perjalanan dari dermaga muara angke ke pulau harapan dengan kapal motor tradisional lumayan lama, hampir 3 jam.

Kapal yang akan mengangkut aku dan teman-teman ke Pulau Harapan ini berangkat dari Pelabuhan Muara Angke. Bisa dijangkau dengan GO-JEK ataupun mobil pribadi, parkiran di pelabuhan ini lumayan luas. Saya kemarin sempat menghimbau untuk bawa masker untuk di pelabuhan ini. Terlalu meremehkan, ternyata di sini baunya amis mantep banget.

Kapal berangkat pukul 7:30, tapi jam 6:00 juga udah lumayan ramai penumpangnya. Tiket untuk ke Pulau Harapan bisa dibeli seharga Rp60.000 di gedung besar pelabuhan. Kapalnya sih menurutku tampak cukup aman. Penumpangnya nggak overload, dan setiap penumpang dapat satu life jacket yang wajib dipakai selama perjalanan.

Setelah selesai check in di homestay dan berganti pakaian, kami akan snorkeling sampe sore di Pulau Kayu Angin, sebelumnya mau snorkeling di Pulau Genteng Kecil tapi banyak bulu babi, gak jadi dech. Ikannya ada banyak kecil-kecil, gemas banget! Ada bintang laut juga. Tapi harus hati-hati saat snorkeling, jangan ke tempat yang terlalu rendah, karena banyak bulu babi.

Selamat pagi....
Alhamdulillah badan sudah kembali segar setelah mandi pagi dan sarapan. saatnya untuk menjelajahi pulau-pulau di sekitar pulau harapan. pemberhentian pertama yaitu melihat penangkaran Penyu Sisik (Eretmochelys imbricata) dan pembibitan/Arboretum Mangrove di Pulau Kelapa Dua. tahun 2011 ada sekitar 12.ooo batang mangrove/pohon bakau yang mulai di tanam.

Hari ke-2 dimulai dengan sarapan nasi goreng dan telur mata sapi, lalu dilanjut dengan island hopping. Pulau tujuan pertama adalah Pulau Dolphin (lagi). Sebenarnya agak sedikit kecewa sih karena balik lagi ke pulau yang sudah dikunjungi kemarin, tapi ah sudahlah dinikmati saja. Kalau kemarin cuma nongkrong di warung, sekarang jalan-jalan ke arah belakang.

Menjelang pukul 12 siang, kami kembali ke Pulau Harapan untuk beres-beres dan persiapan pulang ke kota. Liburan akhir pekan kali ini lumayan seru, karena sebenarnya tidak jauh dari ibukota, tapi bisa mendapat pengalaman seperti ke luar kota. Jarang-jarang bisa melihat Ikan Nemo di laut Jakarta, kan?
Biaya wisata kemarin adalah Rp380.000 per orang. Sudah termasuk kapal dari pelabuhan Jakarta, homestay AC, kapal kecil untuk snorkeling dan island hopping, serta peralatannya, BBQ, dan tiga kali makan. Pokoknya udah all-in semua kecuali kalau mau jajan-jajan sendiri. Di Pulau Harapan ada banyak jajanan, misalnya telor gulung ini.

Worth it! Tapi bakal lebih seru lagi kalau jadwal snorkeling lebih padat dan nggak cuma dua spot aja



I have long wanted to travel to one of the islands in the Thousand Islands, Harapan Island. Because the majority of friends and references are assessed if Harapan Island is still natural, the sea condition is still good. Finally I plan on August 24, 2016 to go to Harapan Island.

Until now there are still many you know, people say that in Jakarta there is no good beach. All the sea is dirty and dirty. I think these people forgot the existence of the Thousand Islands. We need to go out of town to enjoy the turquoise clear sea.

Cheap holiday in Jakarta Enjoy the distinctive sea air and can snorkel for free in the Thousand Islands. There are many inhabited islands which are also uninhabitable by residents who we can visit. want resort-style lodging, homestay or camping can be just, just make a choice.
This time I will visit Harapan Island, quite far from Jakarta. the trip from the estuary pier to the island of Hope with a traditional motor boat quite long, almost 3 hours.

The ship that will transport me and my friends to Harapan Island departs from the Port of Muara Angke. Can reach by GO-JEK or private car, parking at this port is quite wide. I was called on yesterday to wear a mask in this port. Too underestimating, it turns out here smells really fishy really.

The ship departs at 7:30, but at 6:00 also quite crowded passengers. Tickets to Harapan Island can be purchased for Rp. 60,000 at a large port building. I think the ship looks pretty safe. Passengers are not excess, and each float can be a life jacket that must be purchased during the trip.

After finishing checking in at the homestay and changing clothes, we will snorkel until the afternoon at Pulau Kayu Angin, before going to snorkel at Pulau Genteng Kecil but there is a lot of sea urchins, not to be deched. There are a lot of small fish, really crazy! There are sea stars too. But be careful when snorkeling, do not go to places that are too low, because a lot of sea urchins.

Good morning ....
Alhamdulillah, the body has refreshed after bathing in the morning and breakfast. Go to visit the islands around the island of hope. The first stop is seeing the breeding of Hawksbill turtles (Eretmochelys imbricata) and nurseries / Mangrove Arboretum on Kelapa Dua Island. in 2011 there were about 12.oo mangrove stems / mangrove trees that began to be planted.

The second day began with breakfast fried rice and sunny side up eggs, then continued with island hopping. The first destination island is Dolphin Island (again). Just a little disappointed But because back again to the island that was visited yesterday, but never mind just enjoy. If yesterday I just hung out at the stall, now take a backward trip.


At 12 noon, we returned to Harapan Island to clean up and prepare to return to the city. This weekend's holiday is quite exciting, because it's actually not far from the capital, but can be obtained like out of town. You can rarely see Nemo fish in the sea of ​​Jakarta, right?

Yesterday's tourism fee was Rp.380,000 per person. It includes ships from the port of Jakarta, AC homestays, small boats for snorkeling and island hopping, also equipment, BBQ, and three meals. Anyway, it's all-in all except if you want your own snacks. On Harapan Island there are many snacks, for example this egg roll.

It's worth it! But it will be even more exciting if the snorkeling schedule is denser and not just two spots

































0 Response to "Kepulauan Seribu Support by Asuransi Raya "

Post a comment

loading...