Tips Food Photography

Siapa disini yang suka makan?
hayoo ngaku.. Hobimu itu bisa jadi penghasilanmu lho guys. Caranya? Tinggal foto aja, nanti kan banyak dapat followers terus dapat endors deh. Mantap.
Ini gue mau share beberapa tips foto makanan yang non teknikal yaa..


1. Lebih baik foto dari atas.

Gaya foto flatlay masih jadi primadona foto makanan, pasalnya komponen makanan jadi lebih terlihat jelas. Foto dari atas memberikan efek kenikamatan bagi makanan yang kita foto.


2. Gunakan Rule of third. Atur kompisisi semenarik mungkin




Buatlah ornamen - ornamen disekitar makanan yang bisa memberikan warna serta rasa kepada foto tersebut. Rule of third adalah aturan komposisi dalam fotografi yang membagi obyek foto menjadi 3 bagian sama besarnya baik vertikal maupun horizontal. Dari pembagian itu bertemulah 4 titik yang jadi fokusnya. Mata akan cenderung melihat ke 4 titik itu dibanding tempat lainnya. 

3. Cari cahaya yang bagus.



Acahaya alami akan memberikan efek terbaik untuk makananmu, jangan gunakan lighting atau flash yang membuat warna makanan tidak alami. Jika kamu direstoran segera cari jendela yang cahayanya terang. 


4. Pilih makanan yang colorful


Makanan yang memiliki banyak warna akan lebih menggugah selera. Jepret dan abadikan aktifkan HDR jika terasa kurang. Dengan begitu warna yang didapat akan lebih tajam. 


5. Editlah ringan



Ada Lightroom, Vsco, Snapseed, atau pun yang paling mendasar yakni menggunakan filter Instagram. Kalau ini sih selera banget


Ayo semakin banyak latihan maka semakin asik hasilnya. Jangan lupa follow @fajarnugrahaw

0 Response to "Tips Food Photography"

Post a Comment